Peserta Lomba Dragon Boat Mulai Berdatangan ke Padang

Selasa, 18 Agustus 2015, 12:22 WIB | Olahraga | Kota Padang
Peserta Lomba Dragon Boat Mulai Berdatangan ke Padang
Peserta saling berpacu pada lomba Dragon Boat Internasional di Banjir Kanal Kota Padang, tahun lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Beberapa kontingen peserta lomba Dragon Boat Internasional (DBI) 2015, sudah sampai di Kota Padang, untuk ambil bagian dalam perlombaan bertaraf internasional di banjir Kanal GOR H Agus Salim Padang, 20-23 Agustus 2015.

"Peserta yang sudah datang untuk ikut lomba DBI, dari dalam negeri dan mendaftarkan diri di antaranya, peserta dari Papua Barat, Tim Dayung Gajah Mada dari Jakarta, Tim Dayung Pekanbaru, Tim Dayung Lantamal Belawan Medan," ungkap Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Padang, Suardi, Senin (17/8/2015).

Dikatakan, tim dayung dari luar negeri yang telah menyatakan siap mengikuti lomba Dragon Boat Internasional yaitu Malaysia, Singapura, Hongkong dan Filipina. "Selasa (18/8/2015) pagi, kita menjeput Tim Dayung Malaysia di BIM dan sorenya Tim Dayung Philipina," ujar Suardi.

"Jumlah tim yang telah menyatakan siap mengikuti lomba DBI di Kota Padang, sebanyak 33 Tim Dayung, sudah termasuk peserta dari luar negeri," tambah Suardi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Perlombaan perdana di mulai Kamis (20/8/2015) pagi sampai malam. Sedangkan acara pembukaan DBI akan berlangsung Jumat (21/8/2015), di pelataran Parkir GOR H Agus salim Padang. Pembukaan direncanakan oleh Menpora RI.

"Kita berharap, semua peserta lomba akan hadir tepat waktu, karena lomba DBI di Kota Padang, Sumatera Barat ini, sudah memiliki kalender tahunan serta masuk daftar pelaksanaan kalender DBI Badan Dunia," terangnya.

Suardi mengajak seluruh elemen masyarakat, saling menjaga nama baik Kota Padang di mata peserta luar negeri maupun dalam negari. "Orang kenal bahwa Kota Padang, adalah salah satu kota terbersih di Indonesia, indah dan menyenangkan. Mari kita jaga selalu kebersihan, buanglah sampah di tempat yang telah disediakan," harapnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024