Kategori Tipe Notaris Sumbar Masih D, Nasrul Abit: Cepat Urus Perubahan Status

Kamis, 04 Juli 2019, 18:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kategori Tipe Notaris Sumbar Masih D, Nasrul Abit: Cepat Urus Perubahan Status
Wagub Sumbar, Nasrul Abit foto bersama dengan sejumlah pengurus INI Sumbar usai acara silaturahmi INI se Sumbar di Padang, Rabu (3/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Terkait dengan status Notaris Sumbar yang masih tipe D, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia, Indrajaya menyampaikan pihaknya sudah mengirim surat Kemenkum dan Ham RI, bahkan sudah membicarakan bersama pengurus pusat.

Dikatakannya, pada 28 Agustus 2019 mendatang, pengurus wilayah akan mengadakan pemilihan ketua dan pada saat yang sama Menteri Hukum dan Ham juga kunjungan ke Padang.

"Kita akan menyiapkan semua perlengkapan apa yang dibutuhkan yang sesuai dengan aturan untuk naik ke tipe C," jelasnya. "Kita berharap, kedepan Notaris yang ada di Sumbar bisa naik tipenya minimal tipe C," pungkasnya.

Baca juga: An Roys Dukung Nasrul Abit untuk Sumbar Unggul

Selanjutnya, Ketua Panitia HBH INI dan IPPAT Sumbar, Novrial Bahrun mengatakan, ada sinergitas antara Pemerintah dengan Ikatan Notaris Indonesia dan PPAT, sehingga dapat bersama-sama membangun Sumbar.

Dengan mengusung tema "Silaturrahim Untuk Harmonisasi" Notaris dan PPAT dapat bersinergi dan menambah pengetahuan di bidang Notaris maupun PPAT.

"Baik pemerintah maupun masyarakat saat ini sangat membutuhkan Notaris dan PPAT, baik dalam perjanjian jual beli tanah dan lain sebagainya," ungkapnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: