Santripreneur se-Sumatera Utara Dikukuhkan

Senin, 01 Juli 2019, 14:47 WIB | Kuliner | Nasional
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Inisiator Santripreneur Indonesia, KH Achmad Sugeng Utomo, melantik pengurus Santripreneur Sumatera Utara beserta Badan Pengurus Cabang se-Sumatera Utara, Senin (1/7/2019). Pelantikan ini sekaligus dirangkai dengan Halal Bil Halal.

"Santripreneur jadi kekuatan ekonomi berbasis RW (rukun warga-red). Jadi, unit usaha Santripreneur adalah Sahabat TrenKios yang berada di setiap RW. Minimal 1 RW ada 1 Sahabat TrenKios," ungkap Gus Ut, demikian KH Achmad Sugeng Utomo karib disapa, disela-sela pelantikan.

Pelantikan ini dihadiri Kepala Divre Bulog Sumut dan jajarannya, Kepala Cabang RNI Medan, Kapolda Sumut, Pangdam Bukit Barisan, Gubsu di wakili kepala Dinas Koperasi, MUI Sumut, PWNU Sumut dan Banom-nya, Ketua PCNU Kota Medan Deli Serdang dan pengasuh Ponpes se-Sumut.

Sementara, Ketua Regional Sumatera Santripreneur, KH Akhmad Khambali menegaskan, untuk mewujudkan kemandirian industri nasional yang berbasis ekonomi syariah, masyarakat dan para santri serta ustad, buya maupun kyai, untuk mengembangkan usaha melalui unit usaha Sahabat Trenkios yang jadi program Santripreneur Indonesia.

Baca juga: Santripreneur Camp Angkatan 5 Sukses Digelar di The Kaldera Toba

"Kita ingin mengimplementasikan kebijakan pangan pemerintah dengan mewujudkan empat pilar ketahanan pangan di seluruh Indonesia khususnya di Pulau Sumatera," tegas Akhmad Khambali di acara yang digelar di aula SMK Plus Taruna Mandala Indonesia, Medan, Sumut.

Ketua Wilayah Santripreneur Sumut, Risdianto mengucapkan terima kasih atas dilantiknya Santripreneur wilayah Sumut dan BPC se-Sumut.

"Kami akan jalankan amanah ini seoptimal mungkin, agar Santripreneur bisa memberikan manfaat bagi ummat Islam dan masyarakat Sumatera Utara pada umumnya," terang Risdianto.

Baca juga: Figur SantriPreneur Layak Masuk Kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: