Mahyeldi jadi Khatib Jumat di Masjid Asy-Syuhada Solok

Jumat, 28 Juni 2019, 15:23 WIB | News | Kota Solok
Mahyeldi jadi Khatib Jumat di Masjid Asy-Syuhada Solok
Wako Padang, Mahyeldi jadi khatib Jumat di Masjid Asy-Syuhada, Cupak, Kabupaten Solok, Jumat (28/6/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyampaikan beberapa pesan dakwah sewaktu menjadi khatib salat Jumat di Masjid Asy-Syuhada, Cupak, Kabupaten Solok, Jumat (28/6/2019).

Dalam khutbahnya, Mahyeldi mengutip Surat Ali Imran ayat 102-104 sebagai dasar khutbahnya.

Dalam ayat ini jelas diterangkan Allah, 3 hal penting untuk memperoleh kemenangan. Sehingga, memiliki kejayaan di Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam, hampir 90 persen.

"Semoga ini jadi bahan evaluasi dan semangat bagi kita, sebagaimana kita umat Islam ke depan menang di dunia dan menang di akhirat," terangnya.

Baca juga: Wako dan Wawako Solok Jamu TSR Provinsi, Mahyeldi: Terima Kasih Telah Membukakan Pintu

Pertama yaitu bagaimana kita menjadi orang yang menang dengan menjadikan diri kita menjadi orang-orang yang beriman kepada Allah SWT.

Jangan kita berpuas memiliki iman tapi tetap meningkatkan terus keimanan dan ketaatan terhadap petintah Allah SWT dan Rasul.

Kedua agar kita menjadi orang yang beruntung menang, maka berpegang teguh semuanya kepada tali agama Allah dan jangan berpecah belah.

Diperintahkan Persatuan, kekompakan dan kebersamaan penting dan dalam Islam hukumnya wajib.

Baca juga: Pascalongsor, Jalinsum Solok-Padang Panjang Bisa Dilalui Sabtu Sore Ini

"Mari kokohkan persatuan dan kuatkan kompakan. Jika ada yang berselisih perbaiki dan rekatkanlah kembali. Kita selaku seorang mukmin, Rasul mengajarkan kepada kita, untuk menjaga persatuan, karena bersatu itu hukumnya wajib."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: