DDS dan Komunitas Honda Bantu Korban Banjir Solok

Jumat, 06 Januari 2017, 23:09 WIB | News | Kota Solok
DDS dan Komunitas Honda Bantu Korban Banjir Solok
Tim DDS bersama relawan Komunitas Honda Kota Solok, Jumat (6/1/2016) menyalurkan Hygienis Kit sebanyak 50 paket, baju dan air mineral bagi korban banjir di sejumlah titik di Kota Solok. (istimewa)

VALORAnews - Respon banjir Solok, terus dilakukan segenap NGO termasuk Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) dan relawan. Pada Jumat (6/1/2017) ini, DDS menyalurkan Hygienis Kit sebanyak 50 paket, baju dan air mineral.

"Penyaluran serta koordinasi pendataan kebutuhan dan warga terdampak, dibantu komunitas Honda Solok, Honda Vario Club (HVC) dan Honda Community," ungkap Tim DDS, Novil Oksan Putra.

Saat ini, ungkap dia, kondisi Batang Lembang yang memicu banjir di Kota Solok, debit airnya sudah mulai surut. "Namun, cuaca yang masih terus hujan, memungkinkan sewaktu-waktu sungai ini berpotensi meluap kembali," tukasnya.

Dikatakan, Tim DDS juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan wali nagari Koto Baru, untuk penyaluran bantuan. "Daerah terparah mendapat banjir kiriman adalah Jorong Simpang dengan jumlah terdampak 312 KK atau 968 jiwa," imbuh Novil.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Pada Jumat ini, masyarakat terdampak sudah mulai melakukan bersih-bersih rumah. Karena air yang masuk tak bercampur dengan lumpur, maka pembersihan relatif lebih mudah.

"Tingkat kerusakan dari banjir Solok pun tidak begitu parah. Hanya saja hujan yang masih belum berhenti tetap membuat masyarakat waspada," tandasnya. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: