Dua Pejuang Dapat Bantuan di Hari Kemerdekaan

Senin, 17 Agustus 2015, 16:09 WIB | News | Kota Payakumbuh
Dua Pejuang Dapat Bantuan di Hari Kemerdekaan
Wako Payakumbuh, Riza Falepi serahkan Lencana Karya Satya kepada Ifon Satria Chan, Ka BKD Setdako Payakumbuh, usai upacara HUT RI ke-70 di Lapangan Kubu Gadang, Jumat (17/8/2015). (humas)

VALORAnews -- Pemko Payakumbuh menunjukan kepedulian dengan keluarga mantan pejuang kemerdekaan. Usai memperingati upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70, Wawako Suwandel Muchtar didampingi isteri dan Asisten I Setdako Yoherman, melakukan anjang sana sekaligus menyerahkan bantuan pada dua keluarga mantan pejuang itu, di tempat berbeda, Senin (17/8/2015).

Kedua mantan pejuang yang mendapat kunjungan itu, Kartahni (90), beralamat di Kelurahan Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat. Kemudian, Suma (87), berdomisili di Kelurahan Koto Baru Payobasung, Payakumbuh Timur.

Bantuan yang diterima kedua keluarga mantan pejuang itu, seperti siaran pers Pemko Payakumbuh, berupa beras, peralatan dapur, selimut dan uang kontan masing-masing Rp2 juta. Kedua keluarga, sangat senang menerima kunjungan pejabat pemko serta bantuan sosial tersebut.

"Jasa para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan tak terbalaskan. Tanpa mereka, kita tak akan menikmati kehidupdan seperti sekarang ini. Karena itu, mereka pantas kita hargai dan hormati. Semangat pengorbanan dan perjuangan para pahlawan itu, seyogianya diwarisi seluruh generasi muda dan aparatur penyelenggara pemerintah," sebut Suwandel. (kyo)

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: