Tender 26 Paket Proyek Senilai Rp4 M Tuntas

Senin, 17 Agustus 2015, 15:47 WIB | News | Kota Payakumbuh
Tender 26 Paket Proyek Senilai Rp4 M Tuntas
Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, menanda tangani Usulan DAK Infrastruktur Kota Payakumbuh Bidang Pengairan, Cipta Karya dan Bina Marga Tahun Anggaran 2016, yang akan diajukan Ke Kemen PU-Pera, lebih kurang senilai Rp100 Miliar, jelang tengah malam, sekit

VALORAnews - Dinas PU Setdako Payakumbuh, sejak sebulan lalu, membangun 26 paket drainase dan gorong-gorong serta sejumlah plat doucker pada 50-an kelurahan di lima kecamatan kota itu. Proyek bagian dari komitmen pemko membangun prasarana sanitasi yang lebih baik itu, senilai Rp4 miliar lebih. Sesuai kontrak, dijadwalkan rampung, 25 Oktober 2015.

"Pembangunan sistem drainase itu, dilakukan sesuai dengan aspirasi warga yang ditampung melalui Musrenbang kelurahan, selain diterima sewaktu kunjungan kerja DPRD ke kelurahan. Malahan, saat pemko menurunkan Tim Safari Ramadhan ke masjid, warga juga banyak mengusulkan pembangunan drainase," ungkap Kepala Dinas PU Payakumbuh Marta Minanda didampingi Delni Putra (Kabid Cipta Karya) Minggu (16/1) di Payakumbuh.

Dikatakan, pembangunan drainase juga bagian dari komitmen pemko memperbaiki sanitasi di Payakumbuh. Sejak satu dekade ini, terang Marta sebagaimana dikutip dari siaran pers Humas Pemko Payakumbuh, pemko tak henti-hentinya meningkat dan memperbaiki sanitasi.

"Selain membangun sistem drainase, juga membangun MCK plus+ pada sejumlah kelurahan serta meningkatkan pelayanan jaringan air bersih ke daerah pinggiran kota," tambah Delni Putra.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Pembangunan drainase di seluruh kelurahan itu, dikatakan, juga akan berdampak positif terhadap prasarana jalan yang ada di kelurahan. Karena, ketika hujan datang, air dengan sendirinya akan lancar mengalir ke dalam drainse tersebut. Malahan, pemko juga telah melakukan betonisasi pada sejumlah bahu jalan hingga ke pinggir drainase. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: