Irman Gusman Ingatkan Pj Gubernur Sumbar Soal PP 84

Minggu, 16 Agustus 2015, 21:23 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irman Gusman Ingatkan Pj Gubernur Sumbar Soal PP 84
Ketua DPD RI, Irman Gusman memberikan selamat pada Pj Gubernur Sumbar, Reydonyzar Moenek usai pelantikan di Sasana Bakti Praja Gedung C Kemendagri, Sabtu siang (15/8/2015). (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPD RI, Irman Gusman menyampaikan, Sumatera Barat merupakan pondasi andalan nasional. Dari Sumbar kita mendukung dan mendorong kebijakan pembangunan nasional dengan baik.

"DPD RI bersama pemerintah saat telah meningkatkan perhatian keuangan pembangunan daerah. Hal ini bagaimana meningkatkam pelayanan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Irman usai pelantikan Reydonyzar Moenek sebagai penjabat gubernur Sumatera Barat oleh Mendagri, Tjahyo Kumolo di Sasana Bakti Praja Gedung C Kemendagri, Sabtu siang (15/8/2015).

Irman Gusman juga menaruh harap, Reydonnyzar Moenek merupakan sosok yang pas dan tepat memimpin Sumbar dalam masa peralihan ini. "Kita mengetahui kematangan dan kerjanya selama ini, yang cukup baik dalam tugas-tugas selama ini. Selain ia orang Sumatera Barat, yang mengetahui budaya dan adat dan kondisi kerabatan di Sumatera Barat, tentunya juga akan tahu pula apa yang sebaiknya dalam memajukan Sumbar, walupun hanya untuk menjelang terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur yang definitif," urai Irman, seperti dikutip dari siaran pers Pemprov Sumbar.

"Kasus PP 84, perbatasan Agam dan Bukittingi yang telah mengendap selama 31 tahun, perlu dilakukan penyelesaian yang baik agar aturan ini dapat berjalan sebagai mestinya," tambahnya.

Baca juga: Syarat Calon 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Memenuhi Syarat

"Kemudian juga mesti juga mempersiap masyarakat dalam era Baru Ekonomi Asean, bagaimana membangunan Indonesia melalu Sumatera Barat." (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: