Ini 8 Tips Balik Mudik Lebih Nyaman dari Grab

Jumat, 07 Juni 2019, 19:43 WIB | Kuliner | Nasional
Ini 8 Tips Balik Mudik Lebih Nyaman dari Grab
Antrian kendaraan di tanjakan Ampuah, Kecamatan Baso, Agam, Kamis (6/6/2019) siang. Ruas jalan Payakumbuh menuju Padang ini merupakan langganan macet karena terdapat pasar di Baso. (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, adalah puncak acara dari perayaan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa saat bulan Ramadhan. Tak terasa, kini kita semua sudah berada di penghujung momen berharga ini.

Artinya, semua siap berpulang ke rumah setelah bercengkerama dengan keluarga dan kerabat terdekat. Kepulangan para pemudik pun, menandakan dimulainya arus balik yang puncaknya bakal memadati sejumlah jalan besar di akhir pekan ini.

Oleh karenanya, diperlukan persiapan khusus bagi kamu yang hendak kembali pulang ke kota asal, dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Berikut beberapa tips dari Grab sebagai everyday super app yang bisa dilakukan untuk menemani perjalanan arus balik mudik kamu, agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

1. Badan harus dalam kondisi sehat

Ini prioritas nomor satu. Jika badan jauh di bawah kondisi kesehatan rata-rata, maka pertimbangkan untuk menunda atau bahkan membatalkan perjalanan balik. Dan ingat, bawa KTP dan Kartu Asuransi/BPJS.

2. Kendaraan harus dalam kondisi baik

Baca juga: 300 Perantau Minang Pulang Kampung dengan Fasilitasi Kemenhub RI, Baliknya juga akan Difasilitasi

Pastikan untuk servis atau melakukan pengecekan kendaraan sebelum dipakai jalan jarak jauh. Sempatkan waktu untuk mengecek BBM, tekanan angin ban, air radiator, oli mesin dan lain-lain.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: