Camat Padang Barat Support Petugas Jaga Poskotis

Sabtu, 01 Juni 2019, 19:41 WIB | News | Kota Padang
Camat Padang Barat Support Petugas Jaga Poskotis
Camat Padang Barat, Eri Sendjaya memberikan bingkisan pada personel yang bersiaga di Poskotis di daerah itu, Sabtu (1/6/2019). (humas)

VALORAnews - Camat Padang Barat, Eri Sendjaya mengatakan, di wilayah kerjanya itu terdapat dua Poskotis, terbagi dari pos pelayanan dan pos pengamanan. Dua lokasi Poskotis tersebut terdapat di kawasan Pantai Padang dan depan Plaza Andalas.

"Keduanya memiliki fungsi berbeda, namun memiliki metode sama. Yakni untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengunjung yang berada di beberapa objek vital terutama di kawasan wisata dan padat lalu lintas," tutur Eri Sendjaya saat menyerahkan bingkisan ke personel yang bersiaga di Poskotis, Sabtu (1/6/2019).

Bingkisan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan jajaran kecamatan Padang Barat terhadap para petugas yang bersiaga 24 jam secara bergiliran. Di Poskotis inilah, petugas gabungan dari berbagai instansi yang ditunjuk, saling bersiaga satu sama lainnya demi melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari sebelum hingga pascalebaran.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan itu berupa bingkisan yang berasal dari 10 orang lurah se-Kecamatan Padang Barat. Di antaranya berisikan baju muslim dan minuman ringan. "Bantuan moril dan materil dari kita ini, semoga menambah semangat petugas yang bertugas," harapnya.

Baca juga: DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak

"Khususnya bagi jajaran Polsekta Padang Barat yang ditengah-tengah hari libur, tetap memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap objek-objek vital khususnya di Padang Barat. Terutama memberikan keamanan dan kenyamanan segala sesuatunya sekaligus mengantisipasi jika membludaknya kunjungan wisatawan domestik dan juga mancanegara menjelang lebaran dan di waktu libur lebaran nantinya," ucap dia.

Eri juga mengapresiasi pihak terkait yang terlibat dalam aktifitas Poskotis. Seperti pihak Puskesmas Padang Pasir yang menyiagakan satu unit ambulance beserta petugas dan alat-alat medisnya. Kemudian personil Sat Pol PP serta pihak terkait lainnya.

"Kami berharap kepada seluruh pengunjung, silahkan berlibur di Padang dan nikmati sesuatu yang ada dengan penuh keakraban dengan tetap mentaati aturan. Dengan itu, semua memudahkan petugas lapangan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman itu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah kecamatan Padang Barat. Ia pun mengucapkan terima kasih dan berharap dukungan yang dilihatkan ini, memberikan motivasi dan semangat bagi para petugas yang berjaga siang hingga malam di Poskotis.

Baca juga: KPID Sumbar: Berikan Informasi yang Benar tentang Stunting

Dalam kunjungan itu, juga hadir Sekcam Padang Barat, Ismetsyah beserta 10 orang lurah dan para Kasi di kecamatan tersebut. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: