Nasrul Abit Lepas 250 Ribu Pemudik ke Mentawai

Rabu, 29 Mei 2019, 17:05 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Nasrul Abit Lepas 250 Ribu Pemudik ke Mentawai
Nasrul Abit Lepas 250 Ribu Pemudik ke Mentawai VALORAnews - Mudik Gratis bersama BUMN 2019 yang diselenggarakan PT Semen Padang, mendatangkan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 68 ke Pelabuhan Teluk Bayur Padang. Kapal ini akan melayani rute Padang - Mentawai

VALORAnews - Mudik Gratis bersama BUMN 2019 yang diselenggarakan PT Semen Padang, mendatangkan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 68 ke Pelabuhan Teluk Bayur Padang. Kapal ini akan melayani rute Padang - Mentawai, Rabu (29/5/2019).

Pada musim mudik 2019 ini, dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit dan diawali pemberangkatan warga Kabupaten Kepulauan Mentawai dari Padang ke Tuapejat. Ada sekitar 250.000 orang pemudik yang sudah berada di atas kapal perintis Sabuk Nusantara 68.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri ke Pelni Padang Telukbayur dan juga diberikan baju kaos, minyak angin, obat anti mabuk, serta makanan kecil dan minuman mineral.

Wakil GubernurSumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, program mudik gratis ini merupakan rangkaian kegiatan kementerian perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan keselamatan pulang ke daerahnya.

Baca juga: 2500 Warga Ikuti Program Mudik Gratis Pemprov Sumut, Sepeda Motor Pemusik Dikirim dengan Kereta Api

"Penyelenggaraan program kegiatan mudik gratis ini sangat membantu warga Sumbar terutama yang berada di kepulauan. Atas nama pemprov Sumbar, kami memberi apresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan menjelang perayaan hari raya idul fitri sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat," ujar Nasrul Abit.

Dia berharap, kegiatan ini dapat rutin tiap tahun diadakannya di Sumbar, karena masyarakat kepulauan Mentawai sangat membutuhkannya.

"Kepada para pemudik, agar dapat menjaga keselamatan barang bawaannya, dan jaga kebersihan di atas kapal," pesannya.

Hadir dalam pelepasan mudik gratis 2019 ini, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi, Kepala Biro Humas Sumbar, Jasman, Danlantamal II Teluk Bayur, Genderal Manager PT. Pelindo, kepala Kesyahbadaran Operasional Pelabuhan (KSOP), PT Pelni dan para jajaran PT. Semen Padang.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Sementara itu, Direktur Produksi PT Semen Padang, Firdaus mengungkapkan, program Mudik Gratis ini berhasil menarik minat masyarakat Sumbar. Terbukti dari antusiasme warga Kabupaten Kepulauan Mentawai memanfaatkan momen ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: