Muzni Lantik PAW Wali Nagari Pasir Talang Selatan dan Lubuk Gadang Selatan

Senin, 20 Mei 2019, 17:20 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Lantik PAW Wali Nagari Pasir Talang Selatan dan Lubuk Gadang Selatan
Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengambil sumpah jabatan wali nagari pengganti antar waktu untuk Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu dan Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir di aula Sarantau Sasurambi, Senin (20/5/2019). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solsel, H Muzni Zakaria melantik Zoni Marjis dan Arnaldo sebagai Wali Nagari Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu dan Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir. Prosesi pelantikan tersebut, dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi, Senin (20/5/2019).

Zoni Marjis dilantik menggantikan Arputrawandra yang mengundurkan diri jadi wali untuk maju bertarung Pileg 2019 lalu untuk calon anggota DPRD Solsel. Hal yang sama juga bagi Arnaldo dilantik menggantikan, Ari Hendratno yang juga bertarung di Pileg untuk DPRD kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, Muzni mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada dua orang Pejabat (Pj) Wali Nagari, yakni Joni Permadi (Pj Wali Lubuk Gadang Selatan) dan Nofriadi Amela (Pj Wali Nagari Pasir Talang Selatan).

Kepada wali nagari yang baru dilantik, Muzni meminta agar dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah dirancang oleh pejabat wali nagari yang lama.

Baca juga: DPMDPPKB PESSEL: Proses PAW Wali Nagari Nanggalo Cacat Prosedural

"Segera lakukan rekonsiliasi dan konsolidasi internal serta rapatkan barisan kembali sembari memberikan pencerahanan dan motivasi kepada semua pihak untuk meningkatkan rasa kebersamaan di nagari," harapnya.

Kepada masyarakat di dua nagari, Muzni mengingatkan, konsekwensi dari pelantikan, hendaknya diikuti dengan melupakan segala perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan.

"Mari dukung bersama-sama pada wali nagari terpilih dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga wali nagari dapat memberi pengabdian yang terbaik bagi masyarakatnya," imbaunya.

Sementara, Kabid Pemerintahan Nagari, Ali Afrionel usai pelantikan menjelaskan, pelantikan wali nagari pengganti antar waktu ini adalah yang pertama dilaksanakan di daerah ini. (rls)

Baca juga: Wali Nagari Ampang Gadang di-PAW, Ini Pesan Bupati Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: