Mahyeldi Targetkan Semua Sekolah Satu Shift di 2021

Selasa, 21 Mei 2019, 11:03 WIB | News | Kota Bukittinggi
Mahyeldi Targetkan Semua Sekolah Satu Shift di 2021
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah senilai Rp15 juta saat kunjungan Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Syukur Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (20/5/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menargetkan, pada 2021 mendatang seluruh SD dan SMP sudah beroperasi satu shift. Untuk itu, Pemko Padang memperkirakan butuh anggaran Rp150 miliar guna memenuhi kebutuhan 500 ruang kelas baru.

"Tahun 2021 nanti, kita ingin semua sekolah, khususnya SD dan SMP sudah satu shift. Kita butuh 500 ruang kelas lagi dengan kebutuhan anggaran Rp150 miliar," kata Mahyeldi disela kunjungan Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Syukur Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (20/5/2019).

Menurut Wali Kota Padang periode 2019-2024 tersebut, masih banyak sekolah yang kekurangan ruang belajar sehingga harus menerapkan dua shift. Hal ini tidak efektif untuk proses belajar mengajar.

"Jika (sekolah) satu shift, siswa memiliki waktu untuk belajar tambahan dan kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Mahyeldi menjelaskan, program Pemko Padang ke depan tetap fokus dengan pendidikan. Nantinya disinergikan dengan pembinaan generasi muda atau kepemudaan melalui "youth center" yang dirancang satu setiap kecamatan.

"Ke depan, kita tetap fokus dengan pendidikan dan disinergikan dengan program kepemudaan dengan mewujudkan youth center, satu per kecamatan," tukas Mahyeldi.

Pada kunjungan Tim I Safari Ramadhan Pemko Padang di Masjid An Nur Syukur Indarung ini, Mahyeldi memimpin rombongan yang terdiri dari sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kemenag, Dirut PDAM, unsur Karang Taruna dan KNPI serta unsur pers. Rombongan disambut Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, para lurah, ketua LPM serta ratusan jamaah masjid. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: