Jalan, Telekomunikasi dan Harga Gambir Dikeluhkan Warga Kubang Balambak

Sabtu, 18 Mei 2019, 07:10 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Jalan, Telekomunikasi dan Harga Gambir Dikeluhkan Warga Kubang Balambak
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menyaksikan penyerahan bantuan hibah bagi Masjid An Nur Jorong Simpang Goduang, Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Rabu, (15/5/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Mengenai permasalahan harga gambir, menurut Ferizal Ridwan, pemerintah harus berani menyediakan uang abadi guna menampung panen gambir masyarakat.

"Kedepan kita harus mencari terobosan, salah satunya bekerja sama dengan pihak ketiga untuk membeli dan menahan panen gambir selama 6 bulan untuk menaikan harga," ujarnya.

Selanjutnya, tentang pengembngan Jorong Kubang Balambak, Ferizal Ridwan mengatakan, seharusnya apa yang telah dirintis pemerintah sebelumnya, semestinya oleh pemerintah sekarang masih diteruskan.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Kubang Balambak sangat strategis untuk dikembangkan. Kami berharap pada tokoh masyarakat, seyogyanya sama-sama mempunyai semangat pembangunan, meningkatkan komunikasi dan jaringan. Kita harus ada inovasi dan program untuk mewujudkan kesejahteraan bagi setiap masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan ituWabup Ferizal Ridwan menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta yang berasal dari dana hibah APBD Pemkab Limapuluh Kota untuk pembangunan mesjid, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Baznas Limapuluh Kota, berupa santunan untuk Imam dan Khatib.

Selain Ferizal Ridwan, turut hadir Kepala Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota, Irwandi, Kepala BPS Limapuluh Kota, Heri Suliastio, Sekretaris Bapelitbang, Lisa Angreini, Plt Camat mungka, Eripal, Plt. kabag Tapum, Faizil Aziz, Babinsa, Babinkantibmas, Pimpinan Basnas, Amnizal, Kasubag kebudayaan dan keagamaan kesra, Muhardi, Tokoh masyarakat dan jamaah sholat taraweh Mesjid An Nur. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024