Prediksi IWO Sumbar: Inilah Wartawan Sumbar yang Lolos jadi Legislator di Pemilu 2019

Jumat, 03 Mei 2019, 09:19 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Prediksi IWO Sumbar: Inilah Wartawan Sumbar yang Lolos jadi Legislator di Pemilu 2019
Bendahara Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar, Adrian.

VALORAnews -- Sedikitnya, enam orang wartawan yang ikut kontestasi Pemilu 2019 ini, diprediksi mendapatkan amanah sebagai wakil rakyat periode 2019-2024. Ada yang diprediksi duduk di DPD RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kita ucapkan selamat pada rekan wartawan yang berhasil memperoleh amanah rakyat di Pemilu 2019 ini," ungkap Bendahara Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar, Adrian, di Padang, Rabu (1/5/2019).

Dikatakan Adrian, informasi yang dihimpunnya, jurnalis yang bakal jadi legislator tingkat provinsi Sumbar yakni Firdaus yang merupakan mantan wartawan Harian Haluan di Padang. Firdaus maju dari PKB di Dapil Sumbar II (Padangpariaman dan Pariaman).

Kemudian, di tingkat kabupaten, ada nama Novermal yang maju bersama PAN di DPRD Pesisir Selatan. Lalu, ada nama Edi Suardi di DPRD Pariaman, Yulisman di DPRD Pasaman dan Jumadi di DPRD Padang.

Baca juga: Komisi V DPRD Sumbar Kembali Matangkan Ranperda Pemajuan Kebudayaan Daerah

Sedangkan yang juga diprediksi kuat duduk di DPD RI, Alirman Sori yang merupakan mantan wartawan Harian Singgalang.

"Di Pemilu 2019 ini, jurnalis yang ikut Pemilu mulai dari level DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Kita ucapkan selamat bagi yang duduk. Bagi yang belum, mari tetap lanjutkan perjuangan dalam pengabdian ke masyarakat di jalur media massa ini," harap Adrian. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: