Wabup Solsel Puji Kreasi Masakan Anggota GOW

Rabu, 24 April 2019, 18:12 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Wabup Solsel Puji Kreasi Masakan Anggota GOW
Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman saat mencicipi masakan khas Solsel saat lomba memasak yang di gelar GOW dalam memperingati Hari Kartini. (humas)

VALORAnews - Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Solok Selatan (Solsel), memperingati Hari Kartini dengan mengadakan lomba memasak masakan khas solsel antar organisasi wanita se Solsel di aula kantor bupati setempat, Rabu (24/4/2019).

Manariknya semua peserta lomba diwajibakan menggunakan baju kebaya untuk mengenang jasa pahlawan wanita indonesia RA Kartini.

Ketua GOW Solsel, Ayu Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan dalam memperingati Hari Kartini, GOW Solsel ingin agar anggota organisasi yang mayoritas adalah kaum wanita, untuk ikut andil dan berperan membantu meningkatkan pendapatan keluarga diantaranya dengan membuka bisnis jajanan pasar.

Ia mengatakan, solok selatan yang kaya akan potensi wisata akan menuntut pelaku usaha untuk mengembangkan khususnya dibidang kuliner, beranjak dari situlah maka timbul ide dari ibu-ibu organisasi wanita untuk menggelar lomba memasak masakan khas Solok Selatan.

Baca juga: Gowes Keliling Kota Medan, Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan

Ia berharap, ada organisasi wanita yang akan mengembangkan keahlian memasaknya untuk membuka peluang usaha bisnis jajanan pasar. Menurutnya ini akan sangat relevan dan akan menjadi sesuatu yang menjanjikan karena Solok Selatan sedang berbenar dan fokus untuk pengembangan destinasi wisata.

Ketua Bundo Kanduang Solsel, Hj Aisyah selaku panitia pelaksana menyebutkan, 15 organisasi wanita se solok selatan ikut andil untuk memeriahkan lomba memasak tersebut.

Ia menyebutkan, disamping untuk mengasah kreatifitas anggota organisasi dalam memasak, lomba tersebut juga bertujuan untuk mengembangkan keahlian anggota organisasi khususnya membuat masakan khas Solok Selatan.

"Kami juga berharap nanti akan lahir wirausaha penjual jajanan pasar dari organisasi kita," harapnya.

Baca juga: Halal Bihalal DWP Agam, Ini Pesan Sekda

Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman yang pada kesempatan tersebut menjadi juri kehormatan, bangga dan kagum akan hasil masakan ibu-ibu organisasi wanita, menurutnya semua masakan tersebut lezat-lezat dan enak, tidak kalah dengan yang ada di toko-toko.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: