Padang Barat Targetkan 70 Persen Lebih Partisipasi Pemilih

Senin, 15 April 2019, 18:17 WIB | Wisata | Kota Padang
Padang Barat Targetkan 70 Persen Lebih Partisipasi Pemilih
Camat Padang Barat, Eri Sendjaya foto bersama dengan Forkopimda dan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, usai memimpin apel gabungan kesiapan menghadapi Pemilu 2019 di halaman kantor Kecamatan Padang Barat, Senin (15/4/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kecamatan Padang Barat bersama unsur Forkopimka dan seluruh elemen terkait siap menyukseskan penyelenggaraan tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Hal itu dinyatakan dalam kegiatan apel gabungan di halaman kantor Kecamatan Padang Barat, Senin (15/4/2019). Juga hadir dikesempatan itu unsur KPU dan Bawaslu serta lurah dan ASN di kecamatan setempat.

Camat Padang Barat, Eri Sendjaya sewaktu memimpin apel mengarahkan, melalui apel gabungan ini menyampaikan kepada semua pihak terkait terutama untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemilu yang diawali oleh partisipasi keinginan dari seluruh ASN sesuai instruksi Wali Kota Padang.

"Yaitunya tentang setiap ASN wajib memberikan hak suaranya," terangnya.

Baca juga: DP3AP2KB Gelar Sosialisasi Pusat Kreatifitas Anak Melalui Masjid Ramah Anak

Selanjutnya, kata Eri, meminta ASN partisipasi masyarakat untuk menyosialisasikan setiap tahapan pemilu dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suara, kemudian juga terlibat aktif dalam dalam pembersihan alat peraga kampanye (APK).

"Kepada aparat keamanan, kita juga berharap, bisa mengawal semua tahapan pemilu dengan maksimal," tutur dia.

Sementara, sambungnya lagi, imbauan seterusnya yaitu juga meminta seluruh elemen dan tokoh masyarakat agar mau turut aktif mensosialisasikan hari pemungutan suara di 17 April 2019 nanti.

"Sehingga, mereka juga dapat memanfaatkan sarana ibadah seperti masjid/musala, gereja, wihara dan lainnya. Sehingga, masyarakat menerima informasi dan dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan ke TPS," jelasnya.

Baca juga: KPID Sumbar: Berikan Informasi yang Benar tentang Stunting

Untuk distribusi logistik Pemilu di Kecamatan Padang Barat, terangnya, baru akan dilaksanakan Selasa (16/4/2019) mulai pagi hari untuk langsung didistribusikan ke semua TPS-TPS.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: