Bawaslu Solsel Gelar Apel Siaga Patroli di Masa Tenang

Jumat, 12 April 2019, 17:19 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bawaslu Solsel Gelar Apel Siaga Patroli di Masa Tenang
Ketua KPU Solsel, M Ansyar memimpin upacara Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada masa tenang Pemilu 2019, Jumat (12/4/2019) di halaman kantor Bawaslu Solok Selatan. (vebi rikyanto/valoranews)

VALORAnews - Indeks kerawanan Pemilu 2019 yang memuat hasil penilaian terhadap potensi pelanggaran dan kerawanan, jadi instrumen andal bagi Bawaslu dalam memproyeksikan langkah-langkah antisipatif terhadap politik uang, propaganda isi Sara, berita tidak benar, ujaran kebencian serta potensi-potensi pelanggaran lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu RI, Abhan dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Bawaslu Solok Selatan, Muhammad Ansyar ketika memimpin Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang pada masa tenang Pemilu 2019, Jumat (12/4/2019) di halaman kantor Bawaslu Solok Selatan.

Dalam apel yang diikuti Forkopimda dan seluruh Panwsacam dan PPL ini, Abhan mengajak seluruh anggotanya untuk menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk mengedukasi masyarakat. Sebab, pemilu bukanlah sekadar kontestasi politik dan sirkulasi elit.

"Pemilu itu lebih dari itu. Dia merupakan dialektika yang menempatkan anak bangsa sebagai subjek dalam ruang pemaknaan demokrasi yang nyata dan kontekstual," urai Abhan dalam amanatnya.

Baca juga: Apel Siaga Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Ini Harapan Wako Pariaman

"Patroli masa tenang, akan jadi daya dorong bagi seluruh warga negara pemilik hak pilih yang sadar dan menjunjung tinggi akan hak dan kewajibannya, saling menghormati, saling menghargai, saling menyatukan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," tukasnya. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: