Padangpanjang Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Rabu, 12 Agustus 2015, 11:45 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis (dua dari kanan), foto bersama dengan Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani (batik gelap), usai menerima penghargaan di Istana Bogor, Selasa (11/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Padangpanjang kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) 2015. Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) itu, diberikan secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/8/2015).

Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diraih Kota Padangpanjang sebagai KLA. Namun penghargaan kali ini naik satu tingkat yakni tingkat madya. Sebelumnya hanya meraih tingkat pratama.

"Alhamdulillah, kini Padangpanjang naik satu tingkat setelah mendapat penghargaan KLA tingkat pratama pada 2013 lampau," kata Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Kabag Humas Setdako Ampera Salim, Rabu (12/8/2015).

Disebutkan, penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam puncak kegiatan Hari Anak Nasional. Ribuan anak hadir dalam kegiatan ini. Presiden juga membagikan puluhan sepeda kepada anak-anak yang hadir dari berbagai daerah.

Baca juga: Lindungi Anak dari Bahaya Media Sosial dan Narkoba di Bukittinggi, Ini Upaya Erman Safar

Penghargaan ini adalah apresiasi yang diberikan negara kepada daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia, yang telah melakukan pembangunan pemenuhan kebutuhan standar anak.

"Saya harap prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan menjadi Nindya seperti prestasi yang diperoleh Kota Surabaya," kata walikota, dikutip dari siaran pers Pemko Padangpanjang, beberapa saat lalu.

Selain itu, Hendri Arnis menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraih ini. Menurutnya, hal tersebut sebagai bukti bahwa, berbagai stakeholder atau para pemangku kepentingan, baik pemerintahan maupun masyarakat, telah turut mendukung terwujudunya Padangpanjang sebagai kota layak anak.

Menurutnya, prestasi yang diraih tahun ini menunjukkan adanya peningkatan strata. Jika pada 2013 Padangpanjang mendapat penghargaan untuk tingkat pratama, maka pada tahun ini meningkat menjadi tingkat madya.

Baca juga: DPRD Terima Hantaran Ranperda KUA PPAS 2024, Pajak dan Retribusi Daerah serta Kota Layak Anak dari Eksekutif

Hal itu membuktikan, Padangpanjang telah memantapkan indikator berbagai pembangunan sebagai kota layak anak. Seperti hak sipil, pendidikan, hukum dan kesehatan semakin terpenuhi secara utuh.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: