Padangpanjang Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Rabu, 12 Agustus 2015, 11:45 WIB | News | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis (dua dari kanan), foto bersama dengan Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani (batik gelap), usai menerima penghargaan di Istana Bogor, Selasa (11/8/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ditambahkan, tantangan kedepan dalam mempertahankan predikat kota layak anak semakin berat. Karena itu, dia tetap akan memaksimalkan gugus tugas yang telah ada melalui SKPD agar predikat Kota Padangpanjang sebagai kota layak anak terjaga.

Terkait dengan kota layak anak ini, Pemko akan melakukan sosialisasi tentang pentingnya orang tua dalam melindungi hak-hak anak.

Sebagaimana diketahui, KLA adalah sistem pembangunan kota yang mengintergrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Baca juga: Bukittinggi Dinobatkan jadi Kota Layak Anak Kategori Nindya

Penghargaan KLA 2015 tingkat pratama diraih 53 kabupaten/kota. Dari Sumatera Barat ikut mendapatkanya Kota Payakumbuh dan Bukittinggi. Untuk tingkat madya, 24 kabupaten/kota. Dari Sumbar yang meraihnya Padangpanjang, Pariaman, Sawahlunto dan Padang. Sedangkan tingkat Nindya hahya 3 kabupaten/kota di Indonesia, salah satunya Surabaya. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: