Ferizal Ridwan Wacanakan Operasional Kembali Bandara Piobang ke Aspotdirga TNI AU

Kamis, 28 Maret 2019, 23:06 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan Wacanakan Operasional Kembali Bandara Piobang ke Aspotdirga TNI AU
Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) TNI AU, Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat dan Ferizal Ridwan (Wabup Limapuluh Kota), menandatangani sejumlah prasasti kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI AU di Nagari Piobang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Lim
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kami akan membawa rencana ini ke Mabes, namun tentu kita juga perlu persetujuan dari Pemerintah pusat," ucapnya.

Dia menyadari, Bandara Piobang merupakan bandara bersejarah dan strategis yang memang menjadi prioritas Mabesau untuk diaktifkan lagi.

"Piobang ini istimewa untuk berkegiatan kedepannya. Karena dalam sejarah, Bandara Piobang bisa untuk didarati pesawat besar. Ini potensi kedepan yang bisa mendorong perekonomian darah dan aktifitas kedirgantaaran," paparnya.

Baca juga: Ferizal Ridwan Harapkan Rakor MUI Hasilkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah

Komandan Pangkalan Udara Militer Sutan Sjahrir Padang, Kolonel (Pnb) Purwanto Adi Nughoro juga mengatakan, selain memperingati HUT TNI AU ke-73, kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Piobang.

"Bagi kami, Piobang adalah spesial. Tercatat, Wakil Presiden kedua republik Indonesia, Muhammad Hatta, pernah dua kali mendarat di Bandara Piobang," pungkasnya.

Senada dengan Ferizal Ridwan, harapan yang sama juga disampaikan Wali Nagari Piobang, Syaffan Nur. Dia menyebut, ketika Pangkalan Udara Piobang masih aktif, kehidupan masyarakat sekitar cukup maju.

"Dari cerita orang tua kita dulu, daerah Piobang ini pernah sangat maju. Karena itu, seperti yang disampaikan Bapak Wakil Bupati, tadi kami juga siap bahu-membahu dengan pemerintah daerah dan petugas untuk mengaktifkan kembali Pangkalan Udara Piobang ini," katanya.

Selain Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, Danlanud Militer Sutan Sjahrir Padang Kolonel (Pnb) Purwanto Adi Nughoro, serta Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, juga hadir pada kesempatan tersebut Diskes AU, tim Walubi, sejumlah kepala OPD Kabupaten Limapuluh Kota, Wali Nagari serta ratusan masyarakat yang antusias dengan pelayanan kesehatan TNI AU. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024