Inilah Profil Singkat Sembilan Calon Sekretaris KPU Sumbar

Selasa, 11 Agustus 2015, 12:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Profil Singkat Sembilan Calon Sekretaris KPU Sumbar
Ilustrasi.

VALORAnews -- Sembilan orang calon sekretaris KPU Sumbar, lima orang di antaranya pernah atau masih berkecimpung dengan aktivitas kepemiluan. Lainnya, merupakan akademisi dari UNP hingga birokrat yang matang di dunia pemerintahan.

"Sekretaris itu adalah seorang kepala staf. Kompetensi yang diharapkan dari calon sekretaris, memiliki kemampuan di bidang SDM, manajemen sarana dan prasarana serta manajemen keuangan. Itu lah kriteria utama yang akan kita nilai dari sembilan calon tersebut di samping sejumlah indikator pendukung lainnya," ungkap Ketua Panitia Seleksi (Pansel) calon sekretaris KPU Sumbar, Sufyarma Marsidin.

Berikut profil singkat sembilan calon tersebut.

1. Ifrah

Baca juga: KPU Sumbar Nyatakan Pengumuman Jati Diri Irman Gusman sebagai Terpidana Memenuhi Syarat

Megister administrasi pendidikan ini, kini tengah menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada BPM KB Setdaprov Sumbar. Pria kelahiran Pekanbaru ini, merupakan birokrat yang berpengalaman di bidang kepemerintahan. Pangkat dan golongan terakhirnya yaitu Pembina Tk I/IV.b.

2. Eliyusman

Sekretaris BPBD Sumbar ini, sebelumnya pernah menjabat posisi setingkat eselon III di KPU Sumbar. Pangkat dan golongan terakhir Eliyusman yang kelahiran Agam ini yakni Pembina Tk I/IV.b. Sebelum di BPBD, Ellyusman yang berpendidikan terakhir S2 Manajemen ini, juga pernah berkarir sebagai pejabat eselon III di Biro Asset Setdaprov Sumbar.

3. Nazwir

Baca juga: KPU Sumbar Ingatkan Irman Gusman Soal Deadline yang Berakhir 21 Juni 2024

Kepala Badan Kepegawaian Setdakab Pessel ini, Pangkat dan golongan terakhirnya yaitu Pembina Utama Muda/IV.c. Pria kelahiran Sijunjung ini, merupakan alumni S2 Megister Humaniora.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: