Wako Payakumbuh Resmikan BBGRM Tingkat Kota 2015

Senin, 10 Agustus 2015, 21:42 WIB | News | Kota Payakumbuh
Wako Payakumbuh Resmikan BBGRM Tingkat Kota 2015
Wako Payakumbuh, Riza Falepi disaksikan Forkopimda, memukul gong tanda dimulainya pencanangan BBGRM XII di Kota Payakumbuh, Senin (10/8/2015). (humas)

VALORAnews - Kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tingkat Kota Payakumbuh, dicanangkan Wako Riza Falepi, Senin (10/8/2015). Pencanangan BBGRM ke-12 ini ditandai dengan pemukulan gong bersama Forkopimda dan TP PKK Payakumbuh di lapangan Sari Bulan, Sawah Padang, Payakumbuh Selatan.

Selain BBGRM, acara tersebut juga merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 dan kegiatan Bhakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan 2015.

Dalam sambutannya, Riza Falepi menekankan akan pentingnya sikap kegotong royongan dalam kehidupan bermasyarakat. Azas gotong royong mengajarkan untuk sama-sama membangun dan saling bahu membahu meningkatkan kualitas hidup.

"Diharapkan, kegiatan ini bukan hanya dijadikan sebagai agenda formalitas semata. Namun, diharapkan melalui kegiatan ini, mari kita bersama-sama memperkuat sinergisitas semangat kebersamaan dan kegotong royongan. Demi terwujudnya kemajuan menuju kemandirian masyarakat di Kota Payakumbuh" kata Riza, dikutip dari siaran pers Pemko Payakumbuh.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Selain itu, Walikota Riza Falepimengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat, PNS, jajaran pegawai BUMN/BUMD, swastawan, serta organisasi wanita untuk terlibat aktif dalam kegiatan tahunan ini.

Sementara, Ketua TP PKK Payakumbuh, Ny Henny Riza Falepi yang membacakan sambutan Ketua TP PKK dalam HKG PKK ke-43, dr Ny Erni Guntari Tjahjo Kumolo, peringatan HKG 2015 ini mengangkat tema "Kita Satukan Langkah Nyata dalam Upaya Meningkatkan Keluarga Indonesia yang Lebih Sejahtera."

"HKG ke-43 tahun 2015 ini memantapkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan. Seluruh upaya yang dilakukan Gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, bahagia, sehat, dan sejahtera" ujar Dr Henny. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: