Warga Binaan akan Diikutkan ESQ: 64 Petugas Jaga LP Muaro Jalani Tes Urine

Jumat, 08 Maret 2019, 18:38 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Warga Binaan akan Diikutkan ESQ: 64 Petugas Jaga LP Muaro Jalani Tes Urine
Kepala Lapas Kelas IIB Muara Padang, Arimin didampingi Kabid Rehabilitasi BNNP Sumbar, Josra Maidi saat melakukan tes urine di ruangan kerjanya, Jumat (8/3/2019). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Sebanyak 64 orang petugas jaga Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Muaro Padang, jalani test urine, Jumat (8/3/2019). Test ini dikerjasamakan dengan BNNP Sumbar.

Ka LP Kelas IIB Muaro Padang, Arimin memimpin langsung tes urine tersebut. Menurutnya, untuk langkah awal, dimulai dengan petugas jaga setelah itu akan kita lanjutkan dengan semua petugas di LP.

"Ini bentuk komitmen kita dalam mendukung kegiatan Kemenkumham untuk bersih dari narkoba. Semua pegawai bersih dari pemakaian maupun peredaran gelap narkoba," papar Arimin yang juga ikut diperiksa urinenya.

"Nanti, kita akan umumkan hasilnya. Kalau terbukti ada yang positif, kita akan ambil langkah-langkah sesuai ketentuan dan aturan kepagawaian yang berlaku," tambah Arimin.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Guna menekan masuknya narkoba ke LP, terang dia, di pintu utama telah dipasang X-Ray. Setiap pengunjung diperiksa saat masuk maupun keluar. Selain itu, juga disiapkan 4 pos penjagaan yang selalu ditempati penjaga.

Terkait adanya tangkapan pengedar narkoba oleh BNNP Sumbar, yang mengatakan Narkoba merupakan pesanan dari salah seorang narapidana di LP Muaro Padang, Arimin mengatakan, belum mendapat informasi dari BNNP.

"Sampai saat ini, kita belum mendapat informasi resmi BNNP, tapi kita akan mendukung penuh upaya BNNP dalam memerangi peredaran narkoba," tambahnya.

Arimin membenarkan, kalau napi berinisial A yang disebut BNNP tersebut, memang adalah warga binaan Lapas kelas IIB Muara Padang.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Warga Binaan Ikut ESQ

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: