Seniman Mural Padang Kreasikan Semangat Pemilu di Ruang Publik

Sabtu, 02 Maret 2019, 21:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Seniman Mural Padang Kreasikan Semangat Pemilu di Ruang Publik
Anggota KPU Sumbar Gebril Daulai, didampingi Kabag TekHupmas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto memberikan sambutan pada pembukaan Sosialiasi Pemilu Mural Paint Your Citty6, Sabtu (2/3/2019) di Komplek GOR Haji Agus Salim Padang (romelt/humas kpu)

VALORAnews - Aneka gambar mural, direfleksikan 60 seniman di dinding lapangan voli Komplek GOR Agus Salim, Sabtu (2/3/2019). Warna-warna mencolok disertai pesan bertemakan Ayo Memilih 17 April 2019, Pemilih tanpa Hoax, SARA dan Money Politik, Pemilu Damai Berintegritas, Pemuda Cerdas Rajin Olahraga dan Menggunakan Hak Pilih serta Peran Pemuda Menentukan Nasib Bangsa, tersaji dari hasil goresan kuas mereka.

"Sosialisasi dengan pesan visual ini, akan membangun perspektif publik untuk ikut menyukseskan Pemilu yang bermartabat," ungkap Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Sumbar, Gebril Daulai saat membuka kegiatan.

Kegiatan bertajuk "Paint Your City6" yang digelar KPU Sumbar ini, bekerjasama dengan Padang Graffiti United (PGU) dan Dispora Kota Padang. Ikut hadir dikegiatan itu, anggota KPU Sumbar lainnya, Izwaryani dan Yanuk Sri Mulyani. Juga hadir Sekretaris KPU Sumbar, Firman, Agus Catur Rianto (Kabag Teknis Hupmas) dan jajaran sekretariat lainnya.

Dikatakan Gebril, melalui Mural ini maka pesan-pesan Pemilu bisa tersampaikan ketengah masyarakat dengan ceria, menarik serta bergembira. Diharapkan, target partisipasi pemilih 77,5 persen bisa terpenuhi.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

"Untuk enam pemenang Mural ini, juga akan diberikan kesempatan melukis dinding KPU Provinsi Sumatera Barat pada 9 Maret 2019 mendatang," terangnya.

Salah seorang peserta, Doni mengatakan, seniman Mural mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan yang diinisiasi KPU Sumbar ini.

"Semoga dengan adanya Mural ini, kita sebagai warga negara secara bersama-sama menggunakan hak pilih pada pemilu nanti. Khusus pada pemilih pemula atau pemilih muda, ayo kita sukseskan Pemilu serentak 2019 ini," ujarnya.

Juara I pemenang lomba mural akan mendapatkan hadiah sebesar Rp6,5 juta, Juara II Rp5 juta, Juara III Rp3,5 juta dan Harapan 1 Rp2 juta, Harapan II Rp1,5 juta dan Harapan III Rp1 juta. (rls)

Baca juga: KPU Sumbar Gelar Jambore Demokrasi Pelajar, Idham: Program Literasi yang Layak Ditiru

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: