Nasrul Abit Serukan Perantau Jangan Lupa Kampung Halaman

Sabtu, 23 Februari 2019, 17:43 WIB | Kuliner | Nasional
Nasrul Abit Serukan Perantau Jangan Lupa Kampung Halaman
Wagub Sumbar, Nasrul Abit bersama Wagub Kepri, Ketua IKM Batam dan lainnya, melakukan pukulan perdana pada Tournamen Golf IKSB Batam di Lapangan Golf Sukamaju Kota Batam, Sabtu (23/2/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam, yang telah membangun hubungan kekeluargaan yang erat dan harmonis.

"Ini tentunya dapat dijadikan contoh bagi para perantau lainnya dalam menjaga kesatuan antara perantau untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada pembukaan Tournamen Golf IKSB Batam di Lapangan Golf Sukamaju Kota Batam, Sabtu (23/2/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Batam dan Walikota Payakumbuh serta pengurus IKSB dan para Sumando Urang Minang lainnya.

Disampaikan Nasrul Abit, Turnamen Golf ini selain menyehatkan juga membuka silaturrahmi dengan banyak kalangan serta inspirasi dalam memajukan pembangunan baik daerah juga keinginan perantau memajukan pembangunan di kampung halaman.

Baca juga: Turnamen Golf HUT PT Inalum, Gubernur Sumut: Kompetisi akan Matangkan Atlet jelang PON 2024

"Turnamen Golf yang pertama kali dilakukan IKSB Batam ini hendaknya dapat berlanjut sebagai ajang silaturrahmi dan membangun kebersamaan di Rantau," harapnya.

"Dalam membangun semangat kebersamaan ini, hendaknya juga tidak melupakan bagaimana memajukan kampung halaman. Ada spirit kita di ranah minang Basamo Mangko Manjadi," ungkap Nasrul Abit.

Dia juga mengajak kehangatan dan eratnya hubungan silaturahim keluarga Sumatera Barat di rantau. Hal itu harus dipertahankan, sehingga bisa menjaga persatuan para perantau. Sehingga bisa menjadi contoh dan perbandingan untuk organisasi Sumatera Barat di daerah lain.

"Kita juga bangga dengan para sumando urang awak. Ikut serta ini menandakan kebersamaan yang hebat, bahwa menandakan orang Minang itu selalu bermasyarakat dan peduli akan sesama dalam keikut sertaan membangun daerah rantau sebagai bagian pengabdian hidup," ujar Nasrul Abit.

Baca juga: 34 Simpul Relawan Prabowo-Gibran Sumbar Ikuti Rapat Kolaborasi Daerah, Imelda: Fokus ke Pengawalan Suara

Turnamen ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan bola golf asap oleh Narul Abit bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Ketua Ikatan Keluarga Minang Kota Batam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: