34 Simpul Relawan Prabowo-Gibran Sumbar Ikuti Rapat Kolaborasi Daerah, Imelda: Fokus ke Pengawalan Suara

Minggu, 14 Januari 2024, 19:38 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
34 Simpul Relawan Prabowo-Gibran Sumbar Ikuti Rapat Kolaborasi Daerah, Imelda: Fokus ke...
Penanggung Jawab Relawan Zonasi Sumbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Imelda Sari (tengah) memberikan keterangan pers jelang Rapat Kolaborasi Daerah Organisasi (komunitas) relawan di Padang, Ahad siang. (veri rikiyanto)

PADANG (14/1/2024) - Relawan Golf Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Provinsi Sumatera Barat bertekad, kemenangan secara nasional harus disertai kontribusi kemenangan mutlak dari tanah Minangkabau.

"Pemilu 2009, masyarakat Sumbar berikan suaranya secara mayoritas pada Pak SBY. Begitu juga saat Pak Prabowo Subianto maju sebagai Capres Pemilu 2014 dan 2019. Kita meyakini, kepercayaan serupa akan kembali diberikan di Pemilu 2024 ini," ungkap Penanggung Jawab Relawan Zonasi Sumbar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Imelda Sari di Padang, Ahad.

Hal itu dikatakan Imelda Sari pada wartawan, usai Rapat Kolaborasi Daerah Organisasi (komunitas) relawan Prabowo-Gibran tingkat Sumbar. Sebanyak 34 simpul organisasi (komunitas) relawan pasangan ini, hadir dalam rapat kolaborasi itu.

Dikatakan Imelda, komunitas relawan Sumatera Barat di dalam rapat kolaborasi ini, akan melakukan penebalan-penebalan di kantong-kantong suara Prabowo terutama di daerah yang masih belum signifikan perolehan suaranya.

Baca juga: Alumni Sosialisasikan Imelda Sari jadi Caketum IKA Unand ke Pimpinan FIB, Ini Pendapat Prof Herwandi

Kemudian, merumuskan program aksi, agar bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Selanjutnya, melakukan pengawalan pada hari pemungutan dan penghitungan suara, 14 Februari 2024 nanti.

"Semua itu, tentunya yang akan jadi ujung tombaknya adalah para relawan yang kita konsolidasikan hari ini," ungkap Imelda yang juga Wakil Komandan Golf (relawan) Prabowo-Gibran itu.

Diungkapkan Imelda, berdasarkan hasil survei di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar I yang meliputi 11 kabupaten/kota, Prabowo-Gibran masih berada di peraih suara mayoritas.

Sedangkan di Dapil Sumbar II yang terdiri dari 8 kabupaten/kota, perolehan suara Prabowo-Gibran bersaing ketat dengan dua pasangan lainnya.

Baca juga: Jadi Calon Ketua Umum DPP IKA Unand 2021-2025, Ini Gagasan Imelda Sari

Menurut Imelda, penerimaan Gen Z terhadap sosok Gibran Rakabuming Raka tampak bagus. Karena, Gen Z ini merasa lebih dekat dan terwakili dengan kehadiran Gibran.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: