KPU Sumbar Gandeng Akademisi dan Budayawan Rancang Bahan Sosialisasi Pemilu

Jumat, 22 Februari 2019, 17:19 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Gandeng Akademisi dan Budayawan Rancang Bahan Sosialisasi Pemilu
Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Sumbar, Gebril Daulai berdiskusi tentang konten sosialisasi pemilu dengan budayawan dan akademisi serta LSM, di ruang rapat KPU Sumbar, Jumat (22/2/2019). (romelt/humas kpu sumbar)

VALORAnews - KPU Sumbar mendatangkan sejumlah pihak, merumuskan konten sosialisasi Pemilu 2019. Topik yang dibahas di antaranya pilihan kata pada bahan sosialiasasi Pemilu 2019 sehingga bisa lebih mudah diserap pemilih.

"Pemilu serentak 2014 lalu, ditemukan sebanyak 6,2 Persen pemilih salah dalam mencoblos. Untuk mengantisipasi itu, kita harus gencar memberikan sosialisasi bagaimana cara mencoblos di TPS," ungkap Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Sumbar, Gebril Daulai, saat memimpin rapat, Jumat (22/2/2019).

Hadir dikegiatan itu, budayawan Sumbar, Yusrizal KW dan beberapa akademisi dari Unand, UNP, Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) serta lembaga seperti Pusako. Pembahasan ini dilakukan bersama tim penyusun bahan sosialisasi KPU Sumbar.

"Konten perlu kita sesuaikan dengan tema yang krusial. Misalnya memastikan diri sudah terdaftar, kedua mengenali peserta pemilu, ketiga informasi detail peserta pemilu dan kandidat serta seperti tata cara mencoblos di TPS," urai Gebril.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanya 3 Bapaslon Perseorangan Serahkan Dukungan se-Sumbar, Bukittinggi dan Limapuluh Kota

Gebril juga mengungkapkan, perlunya bersinergi dengan media massa lokal baik milik mahasiswa dan sejenisnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: