Musrenbang RKPD Padang Timur 2020, Dedi Henidal Ingatkan Progul Wali Kota 2019-2023

Selasa, 12 Februari 2019, 18:56 WIB | News | Kota Padang
Musrenbang RKPD Padang Timur 2020, Dedi Henidal Ingatkan Progul Wali Kota 2019-2023
Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal mewakili Wali Kota Padang memberikan sambutan pada Musrenbang tingkat kecamatan Padang Timur, Selasa (12/2/2019). (humas)

VALORAnews - Kecamatan Padang Timur menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 di Edotel SMKN 6 Padang Jalan Suliki No 1 Kelurahan Jati Baru, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal mewakili Wali Kota Padang. Dikesempatan tersebut, Dedi Henidal mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan harus mengacu pada Visi Misi dan Program Unggulan (Progul) Wali Kota Padang 2019-2023.

Juga mesti sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 46 dan Permendagri Nomor 22 Tahun 2018 tentang penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan. Melalui Musrenbang tingkat kecamatan ini diharapkan akan diperoleh masukan dan kesepakatan mengenai kegiatan pembangunan baik untuk wilayah kecamatan maupun untuk kegiatan prioritas yang akan diusulkan di tingkat kota.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Oleh karena itu, sangat dibutuhkan kecerdasan, kearifan, keseriusan dan fokus kita di dalam menyusun skala prioritas," ujar Dedi Henidal.

Atas nama pemerintah Kota Padang, Dedi Henidal mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan seluruh aparatur pemerintah daerah yang selalu berkontribusi serta memberikan dukungan dalam mewujudkan agenda-agenda rencana strategis Pemko Padang.

Kemudian, Dedi Henidal menyebutkan, semua keberhasilan yang dicapai adalah berkat rahmat Allah SWT, kerja keras dan kerjasama seluruh aparatur Pemko pada semua tingkat, mulai dari RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan hingga Kota yang didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat.

"Kita berharap, apa yang sudah dilakukan tersebut akan memberikan umpan balik yang positif bagi pelaksanaan pembangunan di Kota Padang," sebutnya.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, inti dari pemerintahan itu adalah pelayanan prima (service excellent), agar kita bisa melakukan pelayanan prima maka dimulai dengan perencanaan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: