MAN 1 Solsel Siap Gelar UNBK

Selasa, 12 Februari 2019, 18:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
MAN 1 Solsel Siap Gelar UNBK
Siswa MAN 1 Solsel saat mengikuti simulasi UNBK. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Optimisme MAN 1 Solok Selatan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2019 ini, dibuktikan dengan berbagai persiapan. Mulai dari mempersiapan siswa dengan kegiatan simulasi, hingga mempersiapkan perangkat komputer dan server pendukung ujian.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 1 Solsel, Sasri Ahyuni, didampingi Waka Humas, Sukmi Hidayati dan Ka TU MAN 1, Awdy Reyza menjelaskan, bahwa peserta ujian UNBK pada tahun ini di MAN 1 Solsel tercatat sebanyak 124 orang termasuk peserta dari PPTAI Kelampaian, Pondok Pesantren Andalusia, dan MAS Ulu Suliti.

Sementara, perangkat komputer yang dimiliki saat ini sebanyak 32 unit, dengan server 2 unit, tenaga Proktor 2 orang dan 1 orang teknisi. Adapun ruang yang dimiliki ada dua ruang komputer.

"Siswa MAN 1 Solsel yang akan ikut UNBK sebanyak 96 siswa, MAS Ulu Suliti 12 orang, PPTAI, 12 orang dan Pondok Pesantren Andalusia 2 orang," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Terpisah, Kepala MAN 1 Solsel, Amri J menambahkan, saat ini selain mempersiapan UNBK, sekolah yang dipimpinnya juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi sekolah Adiwiyata. Selain itu, sekolah juga tengah memfasilitasi tim dari Kementerian PUPR untuk mendukung berbagai fasilitas bangunan yang akan didanai pemerintah pusat tersebut.

"Khusus untuk menghadapi UNBK, sekolah juga akan mendapat dukungan rehab ruangan labor dari pihak pusat dalam waktu dekat ini," terang Amri.

Secara umum, pelaksanaan UNBK yang pertama dilakukan di MAN 1 Solsel juga telah mendapat dukungan dari orang tua murid, salah satunya untuk mendukung peminjaman perangkat laptop. Selain itu ada juga dukungan yang diharapkan dari pihak PLN dalam rangka mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik atau listrik padam secara mendadak akibat gangguang. (rls)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: