Forum Batajau Seni Gagas Pentas Amal untuk Penderita Kanker Tulang

Minggu, 03 Februari 2019, 18:51 WIB | Wisata | Kab. Padang Pariaman
Forum Batajau Seni Gagas Pentas Amal untuk Penderita Kanker Tulang
Poster pentas amal untuk penderita kanker tulang, Kasih Intan Kirana. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rencana aksi kemanusiaan yang akan digelar Forum Batajau Seni Piaman untuk mengumpulkan sumbangan bagi penderita kangker tulang, Intan Kirana, dapat respon luar biasa dari warganet. Selain share postingan poster acara yang sudah mencapai 2000 lebih dari sejumlah akun, sumbangan yang masuk ke panitia juga sudah mengalir hingga jutaan rupiah.

Koordinator acara, Ribut Anton Sujarwo mengaku kaget, sebab acara yang ia rancang bersama rekan-rekannya sesama penggerak sanggar seni tradisi yang tergabung di Forum Batajau Seni Piaman, baru akan berlangsung Sbatu dan Minggu depan.

"Saya betul-betul kaget. Poster yang kami bagikan sampai ke luar daerah pengaruhnya. Bahkan yang menelpon saya sampai ada wartawan dari Riau segala," sebutnya.

Ia bersyukur, dengan respon yang sebanyak dan sebaik itu. "Apapun itu, selama bagi kebaikan acara ini, dan dapat mengumpulkan sumbangan sebanyak-banyaknya bagi adik kita Kirana. Itu patut kita syukuri," sebutnya.

Baca juga: Batajau Seni I Sajikan Seni Tradisi Berbalut Modernitas

Mengingat tingginya respon, tim Forum Batajau Seni Piaman berinisiatif untuk menerima bantuan yang lebih dulu ingin disalurkan sebelum acara dimulai melalui rekening-rekening sanggar/pengelola sanggar yang jadi anggota organisasi ini.

"Kami sudah sepakati itu. Jadi kalau ada diantara sanak saudara yang ingin menyumbang, lalu ia sampaikan itu kepada pihak sanggar yang tergabung di sini, kami persilahkan pihak sanggar menerimanya dulu. Nanti dilaporkan di grup forum lalu diakumulasi dengan hasil yang didapat pada acara Sabtu-Minggu depan," katanya.

Anas Yude, Walikorong sekaligus mewakili pihak keluarga Intan mengaku bersyukur, adanya kesadaran para seniman yang tergabung di Forum Batajau Seni Piaman ini. "Kami selaku warga masyarakat Bisati berterimakasih karena ini akan sangat membantu bagi adik atau kemenakan kita yang sekarang sedang tertimpa penyakit berat ini," sebutnya.

Hakum Astajabul dari Sanggar Rangkiang Palito yang sekaligus menjabat sebagai bendahara Forum Batajau Seni Piaman mengatakan, saat ini bantuan yang mengalir ke rekening anggota forum, sudah mencapai Rp2 juta. Sejumlah pihak juga sudah menjanjikan hari ini akan mengirim lagi ke sejumlah sanggar.

Baca juga: Forum Batajau Helat Enam Iven Budaya, Minus Kantor dan Zero Uang Kas

Sanadi sebagai ketua Sanggar Durga, salah satu sanggar yang tergabung di Batajau, menambahkan, selain bantuan yang sudah mulai mengalir, semangat sejumlah pihak untuk bergabung dalam aksi batajau amal pada Sabtu-Minggu depan sudah sangat banyak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: