SMKN Gelar Pekan Kreatifitas Rayakan HUT 45 Tahun

Sabtu, 26 Januari 2019, 17:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
SMKN Gelar Pekan Kreatifitas Rayakan HUT 45 Tahun
Asisten I Sekdakab Solsel, Fidel Efendi bersama undangan saat peringatan HUT SMKN 1 Solsel ke-45 dan pembukaan PKS ke-9, Kamis (24/1/2019). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memasuki usia ke-45 tahun pada 2019 ini, SMKN 1 Solok Selatan terus menembus berbagai prestasi dan upaya pembenahan fasilitas. Dalam rangka mewujudkan prestasi siswa dan kualitas lulusan untuk mampu lahirkan lulusan yang siap untuk bekerja secara mandiri dan bekerja di berbagai dunia usaha.

"Sekolah juga memberi kesempatan pada OSIS sekolah untuk mengembangkan bakat dan kemampuan serta prestasi para siswa lewat ajang Pekan Kreatifitas Siswa (PKS)," ungkap Kepala SMKN 1 Solok Selatan, Efrizol saat memperingati ulang tahun sekolah ke-45 dan pembukaan PKS ke-9, Kamis (24/1/2019).

Turut hadir di acara itu, Asisten 1 Sekdakab Solsel, Fidel Efendi, Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Sumbar, Raymond, Sekretaris Disdikpora Solsel, Novrizon, Camat Sungai Pagu, Rolly Anmar, Ketua Komite, Seluruh Kepala SMP se-Sungai Pagu, Ketua KAN Koto Baru, Forkompincam Sungai Pagu, serta Pemimpin Bank Nagari Muara Labuh, Hendri Arief.

Menurut Efrizol, pihak sekolah dengan dukungan berbagai pihak pada usia sekolah ke-45 tahun ini, telah memperoleh beberapa prestasi. Antara lain, telah memiliki sertifikat, Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 dari Badan Nasional Sertifikasi Provesi (BNSP) Pusat. Selain itu, juga telah melaksanakan UNBK yang ke-4, dan penerimaan peserta didik baru dengan sistem online.

Baca juga: HUT Solsel ke-17 Ditandai IPM Meningkat dan Peringkat WTP 4 Kali Berurutan

"Dengan memperoleh sertifikasi profesi, lulusan sekolah akan mampu bersaing untuk bekerja di berbagai dunia usaha di Asean," terang Efrizol.

Artinya, lulusan sekolah SMKN 1 Solsel dari jurusan, Akutansi, Otomatisasi Tata Kelolah Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, TKJ, Multi Media, Tata Boga dan Perhotelan ini, nantinya akan lebih berpeluang untuk bekerja di berbagai dunia usaha. Tidak saja dunia usaha di dalam negeri, tapi sudah bisa di tingkat Asean.

Sementara itu, Fidel Efendi berharap pada pihak Provinsi Sumbar melalui Dinas Pendidikan dan Pora Sumbar, agar terus memberi dukungan untuk berbagai fasilitas yang dibutuhkan sekolah, dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan.

Pihak Pemkab Solsel tidak bisa memberi dukungan pembangunan pada sekolah tingkat SMK/SMA dikarena ada aturan yang membatasi.

Baca juga: Bimtek Pelaksanaan Tender Proyek, Fidel: Pahami Materi

Raymond mewakili Kadis Pora Sumbar, mengapresiasi SMKN 1 Solsel yang telah mambu membangun budaya kegiatan dalam rangka mengembangkan bakat dan minat siswa lewat PKS. Bahkan iven PKS ini juga menghadirkan siswa se- Sumbar dan Riau.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: