Pelajar Rekam Aksi Maling Handphone

Selasa, 22 Januari 2019, 18:06 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pelajar Rekam Aksi Maling Handphone
Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto memberikan keterengan pers terkait pencurian di kamar kost seorang pelajar, Senin (21/1/2019). (humas)

VALORAnews - Aksi heroik dilakukan seorang pelajar SMA di Solok Selatan ini perlu diapresiasi. Berkat keberaniannya, mampu menangkap maling ponsel di salah satu rumah kost di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Senin (21/1/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Adalah Rolanda (17), pelajar Kelas XII SMAN 3 Solok Selatan ini, juga sempat mengabadikan melalui video ponsel aksi pencurian itu. Sebelum pelaku berhasil diringkus, alhasil pelaku tidak bisa mengelak perbuatan yang telah dilakukannya.

Kejadian diawali, pelaku IES (33), warga Jorong Tanggo Akar, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir ini. Pada pagi itu mengantar anaknya ke sekolah yang berdekatan dengan TKP. Setelah mengantar anaknya, dia terlihat bolak-balik disekitar lokasi.

Rolanda saat itu, berada didalam mobil yang terparkir persis di depan kost tersebut. Saat itu, dirinya ingin mengambil tugas sekolah yang tertinggal di dalam mobil. Namun, dia curiga atas gerak-gerik pelaku saat itu.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

"Dilandasi rasa curiga, Rolanda merekam aktivitas pelaku saat itu. Pelaku tak menyadari jika di dalam mobil ada Rolanda yang tengah mengamati aksinya," ujar Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto melalui Kasat Reskrim, AKP M Rosidi kepada wartawan.

Menurutnya, pelaku tengah berupaya mengambil sesuatu dari balik jendela yang tidak terkunci. Karena tak sampai, pelaku menggunakan sebilah kayu untuk mengambil barang itu.

"Setelah diamati oleh Rolanda, ternyata pelaku mengambil satu unit ponsel dari dalam rumah tersebut. Setelah mendapatkannya, berniat untuk kabur," jelasnya.

Saat kabur itulah, lanjut Rosidi, Rolanda langsung mengejar langsung memegang pelaku dan meminta pertolongan warga sekitar. Awalnya, Rolanda ragu, namun akhirnya pelaku bisa dimankan dan diserahkan ke polisi

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Diketahui, rumah kost tersebut ditempati Wanda Melia Rezkya, yang merupakan pelajar SMAN 3 Solok Selatan," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: