Samawi Sumbar Dikukuhkan, Gagas Rehab 1.000 Surau

Rabu, 26 Desember 2018, 16:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Samawi Sumbar Dikukuhkan, Gagas Rehab 1.000 Surau
Kornas Samawi, Ahmad Nizar Saputra bersama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin Sumbar, Hendra Irwan Rahim didampingi Firdaus (Sekretaris PWNU Sumbar), Buya Zainal (Rais Syuriah PWNU Sumbar) serta pengurus daerah Samawi, memukul rebana sebaga
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Sumbar dideklarasikan di Asrama Haji Padang, Rabu (26/12/2018). Momentum itu sekaligus peluncuran gerakan rehab 1.000 surau di Ranah Minang yang jadi program Samawi Sumbar yang dipimpin, H Rudy Ahmad Syafruddin.

Koordinator Nasional (Kornas) Samawi, Ahmad Nizar Saputra menegaskan, lembaga ini lahir sebagai upaya untuk menjadikan ummat Islam sebagai motor pembangunan Indonesi kedepan.

Selain itu, Nizar mengungkapkan, Samawi adalah lembaga anti hoax. Menyampaikan semua fakta tentang Joko Widodo secara apa adanya.

"Lahirnya Samawi di Sumbar, diawali dengan melakukan rehab surau. Ini langkah awal yang bagus, karena langsung action ke masyarakat," ujar Nizar yang juga mengajak peserta deklarasi untuk berdoa bagi korban tsunami di Banten dan Lampung, akhir pekan lalu.

Baca juga: Ulama Muda Sumbar Doakan Jokowi Menang dan Penyebar Hoaks Diampuni

Program Samawi Wilayah Sumbar perdana ini, harap Nizar, bisa menggairahkan kehidupan beragama di Sumbar sehingga bisa mewujudkan cita-cita Samawi, menjadikan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Turut hadir dipengukuhan itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Firdaus (Sekretaris PWNU Sumbar), Buya Zainal (Rais Syuriah PWNU Sumbar) serta pengurus daerah Samawi serta sejumlah pimpinan partai politik tingkat provinsi.

Dikesempatan itu, Hendra Irwan Rahim mengatakan, kehadiran Samawi akan menambah spirit perjuangan dalam merebut suara masyarakat Sumbar pada Pemilu 2019 nanti.

"Kehadiran ulama muda Sumbar yang tergabung di Samawi ini, menambah keyakinan kita untuk jadi pemenang di pemilu nanti," tukas Hendra.

Baca juga: Jokowi Dekat dengan Islam, Ini Alasan Samawi

Sementara, Rudy Ahmad Syafrudin mengatakan, ulama muda Sumbar yang tergabung dalam Samawi berkomitmen untuk melaksanakan kampanye secara santun.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: