Pemuda dan Tokoh Masyarakat Rawang Siap Perangi Narkoba, LGBT dan Pekat

Sabtu, 15 Desember 2018, 21:41 WIB | News | Kota Padang
Pemuda dan Tokoh Masyarakat Rawang Siap Perangi Narkoba, LGBT dan Pekat
Kasubag Tata Usaha Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang, Eri Jasman memberikan arahan pada penyuluhan anti narkoba yang diadakan oleh pemuda Kelurahan Rawang di Simpang Ikal, Kecamatan Padang Selatan, Ahad (16/12/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengapresiasi acara penyuluhan Anti Narkoba yang diadakan Pemuda Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Penyuluhan anti narkoba diapresiasi Pemko Padang, karena telah membantu Pemko dalam memberantas penyakit masyarakat (Pekat).

Hal tersebut dikatakan Kasubag Tata Usaha Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang, Eri Jasman saat membuka penyuluhan anti narkoba yang diadakan oleh pemuda Kelurahan Rawang di Simpang Ikal, Kecamatan Padang Selatan, Ahad (16/12/2018).

Dijelaskan Jasman, Pemerintah Kota Padang telah melaunching pada November lalu di Gor H Agus Salim Padang, salah satunya Padang bersih LGBT, bersih Narkoba dan bersih Maksiat. Semua itu telah ada pernyataan sikap dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh Agama baik yang muslim maupun non muslim dan organisasi pemuda yang hadir pada acara itu.

"Alhamdulillah pernyataan sikap tersebut disambut baik pemuda rawang, apa yang dikatakan Wali Kota Padang saat itu, ditindaklanjuti pemuda rawang. Ini merupakan satu-satunya di Kota Padang," terang Eri Jasman.

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Pemko Padang telah berkomitmen untuk memberantas penyakit masyarakat ini. Oleh karena, setiap elemen masyarakat harus memberikan nasehat, memberikan contoh dan teladan kepada generasi muda, sehingga nantinya akan lahir pemuda-pemuda yang kuat, pemuda yang tangguh, pemuda yang cemerlang dan cerdas untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara itu, tokoh masyarakat Rawang, Amril Amin menyampaikan, narkoba itu akan menyuramkan kehidupan dan masa depa. Rezki juga akan ikut suram jika sudah terjebak dalam Narkoba.

"Saya mengimbau masyarakat Kelurahan Rawang terutama pemuda, mari kita tinggalkan barang haram tersebut dan segeralah bertaubat menuju kearah yang lebih baik," harap Amril Amin yang juga anggota DPRD Padang ini.

Amril menyebutkan, apabila ada kelompok-kelompok pemuda, pemakai narkoba atau kelompok LGBT di rawang ini, semua itu tidak terlepas dari peranan RT, RW, LPM dan semua tokoh masyarakat untuk bentengi keluarga, sehingga hal itu tidak berkembang.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018, Ermaneli Jelaskan Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Sumbar

"Kalau ada di lingkungan kita pemakai narkoba, LGBT, jangan diam saja. Kita akan terimbas dari pada dosa akibat perbuatan tersebut, sebelum ini berkembang biak di negeri kita, wajib bagi seluruh tokoh masyarakat rawang untuk membentengi daerahnya," sebut Amril Amin.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: