16 Warga Limapuluh Kota Ikuti Pelatihan di BBPLK Medan, Ini Harapan Bupati

Rabu, 28 November 2018, 21:35 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
16 Warga Limapuluh Kota Ikuti Pelatihan di BBPLK Medan, Ini Harapan Bupati
Kabid Ketenagakerjaan, Afrizal, foto bersama dengan pemuda-pemudi daerah itu yang akan mengikuti pelatihan kompetensi di BBPLK Kota Medan, di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu (28/11/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta menekan angka pengangguran, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Setdakab Limapuluh Kota mengirimkan putra-putri daerahnya untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kementerian ketenagaankerjaan RI,di Kota Medan.

Pelepasaan peserta pelatihan berbasis kompetensi tersebut dilakukan langsung oleh Kabid Ketenagakerjaan, Afrizal, di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu (28/11/2018).

Afrizal mengatakan, pengiriman pelatihan ini adalah salah satu bentuk komitmen dan kepedulian yang terus digaungkan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi dalam menekan angka pengangguran.

"Kegiatan pengiriman pelatihan tenaga kerja ini bertujuan untuk memberikan bekal sehingga para pemuda kita mempunyai skill dan dapat bersaing di dunia kerja," ujarnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dilaporkannya, saat ini Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja mengirimkan sebanyak 16 orang pemuda pemudi Limapuluh Kota untuk nantinya langsung dikirim ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) kota Medan.

"Kita mengirimkan 16 orang pemuda kita, yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, dengan dua bidang jurusan yaitu bidang teknik bangunan dan pariwisata," sambungnya.

Selanjutnya, Afrizal mengatakan, para peserta ini nantinya akan dilatih fisik, mental, kedisiplinan, serta skill/keahlian dibidangnya masing-masing selama 1 bulan.

Di samping itu, Afrizal menambahkan, pemuda yang akan mengikuti pelatihan kerja ini nantinya juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi, sehingga dapat mempermudah para peserta untuk melamar pekerjaan atau membuat usaha sendiri.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sementara itu, Irfendi Arbi mengapresiasi kegiatan pengiriman pelatihan tenaga kerja yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: