Disdukcapil se-Sumbar Keroyok Rekam Data KTP El 25 Ribu Warga Solsel

Kamis, 08 November 2018, 21:39 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Disdukcapil se-Sumbar Keroyok Rekam Data KTP El 25 Ribu Warga Solsel
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman stand perekaman KTP EL pada pekan Dukcapil Sumbar yang digelar di Solok Selatan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Untuk menuntaskan 25 ribu penduduk Solok Selatan (Solsel) yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, akan bantu perekaman KTP El di Solsel, Kamis (8/11/2018).

Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu solok selatan untuk mencapai target perekaman KTP seluruh masyarakat solsel.

Diakui dia, capaian perekaman KTP El Solok Selatan masih 80,9 persen dari rata-rata perekaman provinsi yang mencapai 90 persen.

"Dengan adanya upaya ini, akan membantu pelayanan sekaligus membuka akses masyarakat untuk bisa mendapat perekaman KTP El," tutur Abdul Rahman.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Disamping itu, ia meminta kepada camat dan wali nagari agar menyampaikan informasi perekaman KTP El ini kepada masyarakat, sehingga terget 12 ribu penduduk solsel yang belum memiliki KTP El bisa terdaftar dan memiliki KTP.

Sementara itu, Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat, Novrial mengatakan, pekan pendaftaran penduduk secara bersama antara kabupaten/kota ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. Ini juga merupakan aktualisasi bersama bekerja.

Atas inisatif itu, Dukcapil Sumbar mendapat apresiasi dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri. "Keren Uda," ungkapnya menirukan perkataan Dirjen Dukcapil.

Ia mengatakan, sebagai apresiasi mendukung kegiatan tersebut, Dirjen Dukcapil Kemendagri menurunkan tim teknis dan telkom untuk memudahkan jaringan.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Ia menambahkan, perekaman KTP El secara bersama di Solok Selatan merupakan yang pertama dilakukan di Sumatera Barat, dan selanjutkan juga akan dilakukan bergiliran ke kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: