Disdukcapil se-Sumbar Keroyok Rekam Data KTP El 25 Ribu Warga Solsel

Kamis, 08 November 2018, 21:39 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Disdukcapil se-Sumbar Keroyok Rekam Data KTP El 25 Ribu Warga Solsel
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman stand perekaman KTP EL pada pekan Dukcapil Sumbar yang digelar di Solok Selatan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ia mengatakan, Disdukcapil ditargetkan untuk melakukan 100 persen perekaman KTP penduduk Indonesia pada 31 Desember 2018.

"Meski hal itu mustahil untuk dilakukan, karena berbagai macam kendala, namun kita berusaha untuk itu, setidaknya 97,5 persen tercapai, karena Dirjen memberikan tolerasi 2,5 persen," ungkapnya.

Selain itu, ungkapnya, pada 17 April 2019 secara fisik penduduk Indonesia sudah memiliki KTP agar bisa ikut serta dalam pesta domokrasi pemilihan presiden, wakil presiden dan legislatif.

Baca juga: Satu Perusahaan Diminta Bina Satu Cabang Olahraga

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Solsel, Efi Yandri menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari kedepan, dimulai 8 November hingga 11 November mendatang.

"Kegiatan ini akan dilakukan di 20 titik, yang terdiri dari 4 nagari di Kecamatan Pauh Duo, 11 Nagari di Kecamatan Sungai Pagu, 4 Nagari di Kecamatan KPGD, dan 1 titik di RTH Muara Labuh," ungkapnya.

Khusus untuk di RTH Muara Labuh, lanjutnya, akan digunakan sebagai area umum, yang berarti semua masyarakat Solok Selatan bisa melakukan perekaman di situ.

"Kita menargetkan 12 ribu penduduk Solok Selatan bisa terekam dan memiliki KTP Elektronik," harapnya.

Ia mengatakan, pekan pendaftaran penduduk ini merupakan momen yang sangat tepat karena 17 April 2019 akan dilaksanakan pesta demokrasi. Dan salah satu elemen pentingnya adalah kepemilikan KTP El bagi para pemilih.

Turut hadir Sekdakab Solsel, Yulian Efi, Asisten Administrasi Umum Amdani, Para kepala OPD yang membidangi Kependudukan dan Catatan Sipil se-Sumbar, serta undangan lainnya. Selama kegiatan berlangsung, Keluarga besar Dukcapil se-Sumbar tersebut menginap di Berbagai home stay di kawasan Saribu Rumah Gadang. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: