LPSE Solsel Raih Penghargaan dari LKPP, Ini Kriterianya

Senin, 05 November 2018, 20:56 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
LPSE Solsel Raih Penghargaan dari LKPP, Ini Kriterianya
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menerima penghargaan dari Ketua LPSE Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menerima penghargaan Komitmen Penerapan Standar LPSE 2018 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan diserahkan dalam acara Rakornas PBJ Tahun 2018, di Sabuga Center Institut Tekhnologi Bandung, Selasa (30/10/2018).

Penghargaan diserahkan langsung Kepala LKPP RI, Agus Prabowo kepada Pemkab Solok Selatan yang diwakili Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Solok Selatan, Martin Edi yang didampingi Ketua LPSE, Jatmika Danang Setiawan.

"Penghargaan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi LPSE dan untuk Pemkab Solok Selatan sendiri, karena telah memenuhi standar komitmen LPSE 2014," ujar Wabup Solsel, Abdul Rahman, ketika menerima tim LPSE Solsel saat melaporkan penghargaan tersebut di ruangan kerjanya, Senin (5/11/2018).

Dia mengimbau, penghargaan yang telah didapatkan ini, terus memotivasi pihak-pihak terkait untuk terus menjaga dan meningkatkan 17 standar layanan pengadaan LPSE sebagaimana yang telah ditetapkan secara nasional. Standar layanan, menurutnya, juga dibutuhkan agar tercipta iklim dan suasana persaingan yang sehat.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

"Mari jadikan LPSE dan ULP sebagai pilar utama perubahan pengadaan barang dan jasa dengan menciptakan iklim dan suasana persaingan yang sehat bagi penyedia barang dan jasa, agar percepatan pelaksanaan pembangunan tepat mutu, tepat sasaran dan tepat anggaran," imbau Abdul Rahman yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Epli Rahmat.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Martin Edi mengatakan, penghargaan tersebut didapatkan berkat kerja keras semua pihak serta dorongan yang kuat dari unsur pimpinan daerah.

"Dibawah komando Bupati, Wabup dan juga Sekda, kita mendapatkan penghargaan komitmen penerapan standar ini. Semoga ini dapat jadi semangat bagi LPSE untuk berbuat maksimal dan menjalankan pemerintahan yang lebih baik khususnya pada sektor pengadaan barang dan jasa," harap Martin.

Ia menjelaskan, penghargaan diserahkan dikarenakan berdasarkan monitoring LKPP Pusat sebagai pembina dan pengawas terhadap penyelenggaraan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), LPSE Solsel dianggap telah memenuhi seluruh standar LPSE 2014.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Standar-standar itu sendiri dibuat untuk memastikan layanan pengadaan pada LPSE dapat berjalan dengan baik untuk meningkatkan kualitas layanan, keamanan informasi dan kapasitas LPSE itu sendiri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: