Integritas: Permainan Curang Masih Berpeluang Terjadi

Selasa, 04 Agustus 2015, 11:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Integritas: Permainan Curang Masih Berpeluang Terjadi
Integritas.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Koordinator Lembaga Anti Korupsi Integritas, Arif Paderi mengatakan, belajar dari perhelatan berbagai pelaksanaan Pemilu di Sumbar, permainan curang sejumlah pihak masih berpeluang terjadi dalam perlaksanaan pemilihan serentak 2015 ini.

"Dalam pelaksanaannya, ada beberapa ruang yang bisa berpotensi terjadi persoalan. Tentunya perlu dorongan integritas pelaksanaan. Mulai dari keindependenan pihak penyelenggaran, seperti KPU, Bawaslu dan Panwas," ungkap Arif disela-sela rapat persiapan deklarasi Pakta Integritas Pilkada bersama LBH Padang, KPMM dan Komisi Informasi, di kantor PBHI Kota Padang, Senin (3/8/2015).

"Untuk calon, mahar politik, kampaye hitam, transparansi dana kampanye. Regulasi KPU yang tidak menjadikan orang-orang di luar calon yang berpotensi sebagai donatur untuk memenangkan salah satu calon, ini yang mesti diawasi," ulasnya.

Hal ini diperparah, dengan adanya beberapa persoalan regulasi yang sengaja dibuat untuk kepentingan. Terutama soal dana kampaye yang dibiayai APBD. Termasuk regulasi soal transparansi dana kampaye ada ruang pelangaran, karena tidak diatur seditail mungkin. (pl6)

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: