IPM Dukung Nasrul Abit Tumpas LGBT di Sumbar

Rabu, 31 Oktober 2018, 20:27 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
IPM Dukung Nasrul Abit Tumpas LGBT di Sumbar
Wagub Sumbar, Nasrul Abit menerima penghargaan dari Ketua Umum PW IPM Sumbar, Fariz Anshar Alghifani, di ruang kerja wakil gubernur, Selasa (30/10/2018). (humas)

VALORAnews - Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Barat (IPM Sumbar), memberikan penghargaan dan dukungan terhadap langkah-langkah yang diinisiasi Wagub Sumbar, Nasrul Abit, membasmi perilaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) sekaligus penyakit Aids/HIV di Ranah Minang.

Belasan perwakilan IPM Sumbar tersebut, langsung mendatangi Nasrul Abit dan menyerahkan penghargaan di ruang kerja Wakil Gubernur, Selasa (30/10/2018) di kantor gubernur Sumbar.

Ketua Umum PW IPM Sumbar, Fariz Anshar Alghifani mengatakan, konsistensi Nasrul Abit dalam memberantas serta ketegasannya terhadap LGBT, wajar diapresiasi. Hal itu, menurutnya, bisa menyelamatkan generasi pelajar dari perilaku menyimpang tersebut.

"Kami mengikuti pemikiran dan sikap penolakan dari Ayahnda Nasrul Abit terhadap perilaku LGBT sejak jadi wakil gubernur. Beliau konsisten memeranginya," ujar dia.

Baca juga: 121 Kasus Maksiat Terjadi di Bukittinggi, Erman Safar: Pelaku Didominasi Orang Luar

Dilanjutkannya, generasi pelajar sangat rentan terpengaruh perilaku menyimpang. Jika dulu narkoba, akhir-akhir ini LGBT. Maka narkorba dan LGBT menjadi fokus untuk pemberantasan di Sumbar.

"Sikap tegas dari Ayahnda Nasrul Abit itu menyelamatkan kami, sebuah itikad baik untuk pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik lagi. IPM Sumbar akan ikut serta melakukan penumpasan LGBT dan berupaya menyelamatkan teman-teman kami, jika jadi korban, untuk kembali kejalan yang benar," katanya.

Sementara, Nasrul Abit menegaskan, perilaku LGBT harus ditumpas di Sumbar. Pihaknya saat ini tengah menyiapkan langkah dan regulasi untuk menangani prilaku tersebut.

"Kendala kami regulasi, belum bisa menempatkan anggaran untuk mencegah penyakit ini secara terstruktur. Tapi, saya sampaikan kepada Satpol PP, tangkap jika ketemu," tegasnya.

Baca juga: LGBT Meruyak di Dunia Pendidikan, Politisi PKS Ini Minta Pemerintah Hadir Melindungi Generasi

Terkait penghargaan dari IPM Sumbar, dia menyampaikan terima kasih. Penghargaan itu akan dijadikan suport semangat untuk menumpas LGBT di Sumbar. Mudah-mudahan ini juga menjadi kesadaran bagi semua pelajar di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: