Desfauzal Dikukuhkan jadi Ketua Orari Solsel

Senin, 22 Oktober 2018, 21:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Desfauzal Dikukuhkan jadi Ketua Orari Solsel
Asisten I Setkab Solok Selatan, Fidel Efendi saat memberikan sambutan bupati pada pengukuhan pengurus Orari Solok Selatan di aula kantor bupati, Ahad (21/10/2018). (diky lesmana/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Organisasi Daerah (Orda) Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Sumatera Barat, Yuliarman, mengukuhkan kepengurusan Orari Solok Selatan masa bhakti 2018-2021di aula kantor bupati, Ahad (21/10/2018). Desfauzal dikukuhkan sebagai ketua terpilih Orari Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Orda Orari Sumbar, Yuliarman berharap, dengan keberadaan Orari di Solok Selatan ini dapat membantu dalam penyebarluasan informasi terutama pada daerah yang blank spot dari jaringan telkomukasi.

"Selain itu, juga membantu pemerintah daerah dalam menginformasikan hal-hal penting kepada masyarakat," pintanya.

Ketua terpilih Orari Solok Selatan, Desfauzal mengatakan, kedepan Orari akan besinergi dengan pemerintah daerah. Baik dalam penyebar luasan informasi, maupun membantu kemajuan daerah.

Baca juga: 352 Pemuda Solsel Siap Buka Lapangan Kerja Baru

"Orari wajib berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik dalam penanganan kebencanaan dalam informasi dan penyebar luasan kemajuan pariwisata daerah," katanya.

Hal itu, sesuai dengan rencana pemkab yang ingin memajukan pariwisata sehingga Orari harus berkontribusi dalam mencapainya. Kedepan, akan diperkuat lagi peran Orari dari segi tanggap bencana maupun memajukan pariwisata.

Sementara itu, Bupati Solok Selatan dalam sambutannya yang dibacakan, Asisten I Setkab Solok Selatan, Fidel Efendi berharap, organisasi Orari membantu promosikan daerah agar lebih dikenal lagi sehingga banyak kunjungan wisatawan dan berimbas pada perekonomian masyarakat.

"Kemajuan daerah dilihat dari kepandaian pemerintah berkomunikasi dan Orari merupakan salah satu wadah komunikasi sehingga diharapkan membantu mempromosikan daerah terutama sektor pariwisata," katanya.

Baca juga: Peserta Pelatihan Kerja Mandiri Solsel Dilindungi Asuransi

Menurutnya, Orari akan membuat Solok Selatan semakin terkomunikasikan sehingga lebih dikenal lagi. Pemerintah sendiri memberikan dukungan penuh kepada Orari Solok Selatan supaya lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: