Peserta Pelatihan Kerja Mandiri Solsel Dilindungi Asuransi

Kamis, 27 Juni 2019, 19:17 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Peserta Pelatihan Kerja Mandiri Solsel Dilindungi Asuransi
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Solok Selatan, Basrial. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Solok Selatan, Basrial mengatakan semua peserta pelatihan kerja mandiri di daerah itu dilindungi oleh asuransi.

"Semua risiko seperti kecelakaan saat pelatihan ditanggung asuransi sehingga peserta pelatihan bisa belajar dengan tenang dan serap semua keahlian yang diberikan instruktur sehingga setelah selesai bisa membuat usaha sendiri," katanya saat membuka pelatihan kerja mandiri.

Menurut dia, pelatihan ini untuk memberikan keahlian bagi masyarakat sehingga bisa membuat usaha mandiri untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Khusus untuk menjahit katanya, setelah selesai pelatihan akan dilakukan uji kopetensi baru diberikan sertifikat, jadi harus sungguh-sungguh mengikutinya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Dia berharap, pemerintah Nagari bisa memfasilitasi masyarakat yang selesai pelatihan dengan peralatan supaya keahlian yang didapat bisa diterapkan.

"Jangan sampai kepandaian yang sudah didapat tidak dipergunakan karena tidak ada peralatan," ujarnya. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: