352 Pemuda Solsel Siap Buka Lapangan Kerja Baru

Rabu, 02 Oktober 2019, 17:13 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
352 Pemuda Solsel Siap Buka Lapangan Kerja Baru
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Basrial. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, selama 2019 telah melatih 352 tenaga kerja terampil dan siap pakai membuka lapangan kerja baru guna mengangkat perekonomian masyarakat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Solok Selatan, Basrial mengatakan, untuk 2019 pelatihan tenaga kerja terampil tersedia 30 paket. Sudah terlaksana sebanyak 15 paket serta tujuh paket sedang dilaksanakan.

"Selain pelatihan di daerah, kami juga mengirim 12 orang ke Balai Besar Latihan Kerja (BLLK) Bekasi untuk perhotelan dan 10 orang ke Bandung untuk bidang teknik," ujarnya.

Menurut dia, pelatihan ini bisa mendukung usaha dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga peserta. Karena keterampilan yang dipelajari bisa langsung digunakan untuk membuka usaha.

Baca juga: BLK PAINAN, Rusma Yul Anwar: Peserta Lulus Harus Mampu Bersaing

Dengan membuka peluang usaha baru, maka para penganggur di sekitarnya juga bisa bekerja agar memiliki penghasilan tetap.

"Pelatihan ini untuk menciptakan calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (Dudi)," ujarnya. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: