KONI Solsel Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Jumat, 12 Oktober 2018, 19:07 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
KONI Solsel Galang Dana untuk Korban Gempa Palu
Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan, gelar penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kegiatan yang dimulai sejak Rabu (10/10/2018) berlangsung hingga lima belas hari kedepan.

Kegiatan ini terpadu dengan Open Turnamen Sepakbola KONI Cup II yang digelar di Lapangan Bola Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu.

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan mengatakan, kegiatan penggalang dana ini bertujuan untuk meringankan beban korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Penggalangan ini dipadukan dengan Open Turnamen Sepak Bola KONI Cup II saat ini sedang berlangsung. Artinya, seluruh dana yang diperoleh saat pertandingan, disumbangkan sepenuhnya untuk korban bencana," katanya.

Baca juga: Desrio Putra dan Mario Syahjohan Jelaskan Tugas Fungsi DPRD ke Pengurus OSIS

Selain itu, juga ada sumbangan secara sukarela dari penonton yang sengaja dikumpulkan setiap pertandingan. Dilihat dari hasil semenatara, warga antusias memberikan sumbangan untuk korban bencana ini.

"Kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 hari kedepan. Hasilnya nanti akan kita salurkan langsung melalui posko resmi bencana Palu, Sigi dan Donggala," jelasnya.

Korban bencana saat ini, lanjut Mario, sangat membutuhkan bantuan langsung berupa, makanan, pakaian dan obat-obatan. Dana yang terkumpul ini, bisa dipergunakan untuk itu.

"Kita berharap, penggalangan ini membuahkan hasil signifikan. Sehingga, dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami saat ini," pungkasnya. (dky)

Baca juga: Mario Syahjohan Apresiasi Kehadiran SSB Saribu Rumah Gadang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024