Mahyeldi Apresiasi Banyaknya Kegiatan Berskala Internasional di Padang

Sabtu, 13 Oktober 2018, 19:03 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Apresiasi Banyaknya Kegiatan Berskala Internasional di Padang
Wako Padang, Mahyeldi bersama Prof James Hellyward (Dekan Fakultas Peternakan Unand) foto bersama dengan peserta Internasional Conference on Animal Production For Food Sustainability (ICAPS) 2018 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Jumat (12/10/2018). (humas

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi terus menyambut baik digelarnya kegiatan berskala nasional bahkan internasional di Kota Padang. Setidaknya, hal itu membuktikan bahwasanya Padang saat ini telah menjadi tujuan, dengan mulai banyaknya dikunjungi tamu-tamu istimewa baik tingkat lokal dan mancanegara.

"Hal ini juga sejalan dalam rangka mendukung Padang menuju kota tujuan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE)," ungkap Mahyeldi sewaktu menjamu peserta Internasional Conference on Animal Production For Food Sustainability (ICAPS) 2018 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Jumat (12/10/2018).

Seminar digagas civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand) Padang, pada 10-12 Oktober 2018 ini.

"Alhamdulillah, yang meramaikan Kota Padang saat ini adalah dengan pertemuan-pertemuan ilmiah yang dilangsungkan di kota ini. In Syaa Allah, kita akan mendukung dan terus melengkapi lagi sarana-prasarana yang dibutuhkan," ucap Mahyeldi dalam sambutannya sewaktu menyambut rombongan yang dihadiri Dekan Fakultas Peternakan Unand, James Hellyward serta menghadirkan para profesor-profesor dan guru besar dari berbagai negara itu.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Mahyeldi menyampaikan harapannya kepada semua perguruan tinggi di Padang, agar dapat bersinergi dengan Pemko Padang. Salah satunya, dalam rangka menyiapkan masyarakat Kota Padang untuk menerima kedatangan tamu-tamu di Kota Padang.

"Karena yang berat itu adalah kesiapan masyarakat. Maka itu, dengan adanya dukungan perguruan tinggi yakni para mahasiswa dan civitas akademikanya, menjadi bahagian yang akan bisa membantu percepatan-percepatan itu semua," tukasnya.

Mahyeldi menambahkan, di samping membackup Pemko Padang di dalam banyak hal dan kegiatan penting ke depan, perguruan tinggi yang ada di Padang juga diharapkan bisa terlibat dalam proses 'sister city' yang dijalin oleh Kota Padang.

"Semoga dengan itu, akan lebih memperkokoh dan saling bersinergi di berbagai bidang nantinya. Sebagaimana kita menginginkan, Padang ke depan menjadi kota penting di Indonesia untuk Indian Ocean, karena telah tergabung dalam Indian Ocean Rim Association (IORA).

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Mahyeldi juga menyampaikan harapan, agar civitas akademika dan mahasiswa Fakultas Peternakan Unand, dapat mendukung peningkatan peternakan dalam rangka untuk mensuplai kebutuhan-kebutuhan daging, telur ayam dan lainnya di Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: