Pemkab Solsel Terus Galang Donasi untuk Korban Gempa Palu, Ini Nomor Rekeningnya

Rabu, 10 Oktober 2018, 21:41 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemkab Solsel Terus Galang Donasi untuk Korban Gempa Palu, Ini Nomor Rekeningnya
Sekretaris Daerah (Sekda) Solsel, Yulian Efi.

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), galang dana kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah. Hal ini untuk meringankan beban penderitaan korban bencana.

Sebelumnya, Pemkab Solsel juga telah menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai sebesar Rp70 juta untuk korban bencana gempa di Lombok Utara, NTB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solsel, Yulian Efi mengatakan, penghimpunan bantuan yang telah dilaksanakan selama beberapa hari ini, sebagaimana yang diinstruksikan bupati dan Wabup, terus mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

"Bantuan yang dikumpulkan berasal dari sumbangan masyarakat melalui pemerintahan nagari, kecamatan, para ASN di berbagai OPD/instansi vertikal, organisasi masyarakat, serta perusahaan-perusahaan yang ada. Total Sementara yang berhasil dihimpun hingga hari ini sudah mencapai Rp116 juta lebih," katanya saat didampingi Kepala BPBD, Johny Hasan Basri.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

"Kita masih membuka dan terus mengimbau seluruh kalangan, untuk memberikan bantuannya melalui Pemkab Solsel. Duka mereka adalah duka kita juga di Solsel," ujarnya.

Ditambahkan, hingga beberapa hari kedepan Pemkab Solsel masih menerima bantuan untuk disalurkan langsung nantinya ke Palu, Donggala dan Sigi.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuannya dapat disetor/transfer ke Rekening BRI 5544.01.000188.30.2 a.n Bantuan Bencana Solok Selatan. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: