Rendang untuk Korban Gempa Palu Disalurkan Melalui Posko Utama

Rabu, 10 Oktober 2018, 21:21 WIB | Kuliner | Nasional
Rendang untuk Korban Gempa Palu Disalurkan Melalui Posko Utama
Gubernur Sulteng, Longgki Djanggola berdialog dengan Nasrul Abit (Wagub Sumbar) dan rombongan yang mengantar bantuan uang tunai dan rendang 1,6 ton, di ruang kerja gubernur, Rabu (10/10/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bantuan rendang sebanyak 1,6 ton dari berbagai elemen masyarakat Sumbar, disalurkan melalui dapur umum setiap posko utama, baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

"Kita mengakui, bantuan Randang Padang ini tidak tersalur pada khalayak yang jadi korban bencana, karena memang nggak bakalan cukup dengan jumlah sebanyak 1,6 ton," ungkap Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola usai menerima Wagub Sumbar, Nasrul Abit di ruang kerjanya, Rabu (10/10/2018).

"Bagi masyarakat Sulteng yang berminat dengan Randang Padang, silahkan kunjungi posko-posko utama di dapur umumnya di provinsi atau kabupaten dan kota yang terkena bencana," tambah Longki Djanggola dalam siaran pers Pemprov Sumbar yang diterima.

Dikesempatan itu, Longki Djanggola menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumbar dan berbagai lapisan masyarakat Minang, atas kepedulian dan sumbangan rendangnya yang begitu enak dan lezat.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Bantuan rendang ini, sempat jadi viral di media sosial, karena adanya unggahan netizen yang menyatakan makanan terlezat di dunia versi CNNGo itu, tidak tersalur ke masyarakat yang jadi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi.

"Saat ini, pengelolaan bantuan randang, dilakukan Dinas Sosial Sulteng. Sepertiga bagian telah diserahkan ke perantau Minang yang ada di Sulteng ini," ungkap Longki Djanggola. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: