Limapuluh Kota Canangkan Gerakan Stop Pasung

Minggu, 07 Oktober 2018, 19:08 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Limapuluh Kota Canangkan Gerakan Stop Pasung
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Limapuluh Kota, Fitma Indrayani betrsama stake holder terkait, melepas balon menandai dicanangkannya gerakan stop pemasungan dan evakuasi korban pasung penyandang disabilitas mental di daerah itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Di samping pencanangan stop pemasungan, dalam acara ini kita juga mengevakuasi langsung 13 orang korban pasung yang ada di berbagai nagari untuk dikirim langsung ke Rumah Sakit Jiwa di Padang. Usai perawatan medis, penyandang disabilitas mental itu juga bisa di kirim ke PSBL Bengkulu," papar Dardi.

Dardi juga mengacungi jempol keberadaan Unit Informasi Layanan Sosial (UILS) yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Apalagi UILS itu menjadi satu-satunya di Sumatera Barat. Dardi juga mengaku salut dengan Pemkab Limapuluh Kota yang menyambut sangat baik program itu.

"UILS yang ada daerah ini merupakan satu-satunya di Sumbar. Ini membuktikan bupatinya benar-benar peduli dengan para penyandang disabilitas mental. Kita berharap, Limapuluh Kota menjadi pioner untuk dicontoh daerah lain," tutur Dardi.

Baca juga: 24 Jiwa di Limapuluh Kota Hidup Terpasung

Disamping acara evakuasi pembebasan pasung, dalam rangakian acara itu juga digelar pembekalan kader pendamping/care giver kegiatan layanan home care 2018, kerjasama Pemkab Limapuluh Kota dengan PSBL Dharma Guna Bengkulu dan PSBD Budi Perkasa Palembang. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: