Pemko Padang dan UNP Jalin Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Jumat, 05 Oktober 2018, 16:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemko Padang dan UNP Jalin Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Wako Padang, Mahyeldi bersama Ganefri (Rektor Universitas Negeri Padang/UNP) menandatangani MoU tentang kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (5/10/18). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi dan Ganefri (Rektor Universitas Negeri Padang/UNP) menandatangani MoU tentang kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (5/10/18).

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, Pemko Padang harus bersinergi dengan pihak Perguruan Tinggi yang ada di Kota Padang. Hal ini perlu dilakukan karena penelitian - penelitian yang dilakukan Perguruan Tinggi bisa menjadi bagian yang akan mendorong perbaikan-perbaikan bagi tata kelola pemerintahan.

"Pemerintah Kota Padang siap menerima masukan-masukan, apakah itu hasil penelitian, atau hasil survei silahkan. In Syaa Allah kami akan terima. Kalau ada kritikan-kritikan kepada SKPD jangan membantah terhadap hasil penelitian, jawablah dengan kerja," pungkas Mahyeldi.

Dikatakan, selama ini pemerintahan selalu disibukkan dengan kegiatan rutinitas-rutinitas, sehingga tidak melihat hal-hal dalam rangka mengembangkan percepatan-percepatan dalam pembangunan menuju ke hal yang lebih baik dan lebih maksimal.

Baca juga: Mahyeldi Buka HIPMI PT UNP Fest, Ini Pesan Gubernur

"Oleh karena itu, perlu perguruan tinggi untuk memberikan masukan-masukan ke pemerintah, demi perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang," ujar Mahyeldi.

Pemerintah Kota Padang, siap membantu memfasilitasi pihak perguruan tinggi untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Padang.

"Kepada SKPD terkait, baik camat maupun lurah, supaya membantu memfasilitasi pihak Perguruan Tinggi untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat di Kota Padang, agar tercapai apa yang diharapkan," tegas Mahyeldi.

Sementara, Ganefri mengucapkan terima kasih kepada wali Kota Padang yang telah bersinergi dengan Perguruan Tinggi UNP, salah satu tugas dosen disamping mengajar juga melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Baca juga: MPM KM UNP Perdalam Wawasan tentang Legislatif, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi di DPRD Sumbar

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ganefri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: